Tribratanews Polres Basel, Payung – Dalam rangka menjaga Ketertiban dan Keamanan Masyarakat, Polsek Payung melalui peranan Bhabinkamtibmas memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dengan memasang plang nama serta identitas kartu nama kemasing-masing Desa binaannya, guna menekankan angka kriminalitas di wilayah desa binaannya. Senin (12/04/2021)

Pada saat ini Indonesia mendapatkan bencana berupa penyebaran virus covid-19 yang semakin meluas disetiap wilayah sampai keplosok-plosok. Untuk itu peranan Bhabinkamtibmas sangatlah penting untuk menekankan kepada masyarakat binaannya dalam mengurangi penyebaran virus tersebut.

Kapolsek Payung Akp Hendri Amor menjelaskan, hari ini sengaja saya mengumpulkan seluruh personil Bhabinkamtibmas yang terdiri dari 14 anggota dari setiap desa di Wilayah Kecamatan Payung maupun Kecamatan Pulau Besar dengan tujuan untuk memberikan arahan sekaligus memberikan plang & kartu nama yang nantinya dibagikan kepada masyarakat.

Fungsi dari kartu nama tersebut yaitu supaya masyarakat tahu bahwa personil bhabinkamtibmas tersebut berperan penting dalam menjaga keamanan serta ketertiban didesa binaannya.”ujar Akp Hendri (12/4)

Saya sangat bangga dengan personil bhabinkamtibmas Polsek Payung ini. Dikarenakan mereka cukup aktif di desa binaannya masing-masing. Setiap ada permasalahan desa mereka langsung terjun kelapangan untuk menyelesaikan permasalahan yang ada di desanya.”ungkap Kapolsek Payung

Kemudian kami juga menyediakan kartu nama yang nantinya rekan-rekan bhabinkamtibmas dapat membagikan kemasing-masing warga,disitu juga dicantumkan nomor Handphone bhabinkamtibmasnya supaya masyarakat langsung memberikan atau menghubungi bhabinkamtibmas apabila ada permasalahan didesa. Kegiatan ini sengaja dibuat sesuai dengan keinginan pimpinan tertinggi dari Kepolisian yaitu Bapak Kapolri untuk masing- masing personil Polri yang “Presisi”.’ ungkap Akp Hendri Amor

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini