Tribratanews Polres Basel, Payung – Penyebaran virus covid-19 sampai dengan saat ini belum juga berakhir dan semakin berdampak kepada masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Payung Kabupaten Bangka Selatan. Kapolsek Payung mengajak stakeholder baik itu dari pihak kecamatan, puskesmas dan TNI untuk bersosialisasi tentang dampak yang terjadi akibat pandemi virus covid-19 ini. Kamis (25/3/2020)

Dalam keterangannya di tribratanews Basel, Kapolsek Payung Akp Hendri Amor mendapatkan informasi dari bhabinkamtibmas Desa Malik Bripka Efandri Yunus bahwa di Desa tersebut ada salah satu oknum masyarakat terkena virus covid-19, kemudian Kapolsek langsung memerintahkan bhabinkamtibmasnya untuk segera berkordinasi dengan Pihak Puskesmas yang memang saat ini sebagai tim gugus tugas covid-19 di kecamatan payung.

Akp Hendri Amor menyampaikan bahwa setelah bhabinkamtibmas berkordinasi dengan pihak puskesmas. Saya bersama dengan personil langsung berangkat ke Desa Malik untuk mengecek dan memantau perkembangan disana. Setelah dilakukan swab dan cek darah ternyata memang benar ada salah satu warga kita di Kecamatan Payung positif terdampak virus covid-19, untuk itu kami bekerjasama dengan Pemerintah daerah Kabupaten Bangka Selatan untuk menempatkan oknum warga ini agar segera dikarantina dan dilakukan isolasi mandiri dengan tujuan agar virus corona ini tidak menyebar ke masyarakat yang lainnya.”ujar Akp Hendri (25/3/2020)

Dan pada hari ini juga,tujuan saya bersama dengan pihak TNI dari Koramil Kec. Payung bersama dengan stakeholder dari Puskesmas dan Kecamatan Payung mendatangi Desa Malik untuk memberikan himbauan sekaligus penekanan kepada masyarakat agar tidak panik dan takut dengan penyebaran virus covid-19 yang terjadi di Desa Malik Kec. Payung.

Saya berterimakasih kepada Kepala Desa Malik bpk. Wendy dan perangkat desanya telah memberikan fasilitas kepada kami untuk bersosialisasi kepada masyarakat. Itulah kenapa pemerintah berulang-ulang kali menyampaikan agar selalu ingat 3 M ( menggunakan masker, menjaga jarak, dan selalu mencuci tangan) tujuannya tidak lain adalah untuk keselamatan dan kesehatan kita bersama. Sekali lagi saya tegaskan jangan pernah menganggap remeh penyebaran virus covid-19 ini.. Virus tersebut tidak terlihat namun sangat berdampak dengan kesehatan kita.”ungkap Akp Hendri.

Saya juga berterimakasih dengan bhabinkamtibmas desa Malik Bripka Efandri ,karena langsung respon dan meminta petunjuk kepada saya selaku pimpinannya. Hal-hal seperti ini perlu kita evaluasi,itulah fungsi bhabinkamtibmas ditempatkan disetiap desa supaya berperan penting dengan segala informasi yang didapat dari masyarakat.

Untuk itu saya mengajak masyarakat di Kecamatan Payung agar selalu waspada hindari masalah sekecil apapun yang dapat berdampak dengan orang banyak. Selalu menggunakan masker disaat beraktivitas diluar rumah dan mencuci tangan pada saat tidak melaksanakan aktivitas. Saya berharap dengan adanya penyebaran virus covid-19 ini masyarakat semakin menghindari kerumunan dan menjaga diri baik itu lingkungan maupun disekitar wilayah kita.”ujar Kapolsek Payung. Kamis (25/3/2020)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini