Tribratanews Polres Basel, Payung – Dalam rangka mencari talenta muda mudi untuk mendalami pendidikan agama, Kecamatan Payung mengadakan kompetisi perlombaan MTQH (Musabaqah Tilawatil Qur’an dan Hadits Nabi) tingkat kecamatan disetiap pedesaan yang ada di wilayah Kecamatan Payung. Selasa (9/3/2021)

Pada kesempatan ini Kepala Kecamatan Payung Bapak Zainuddin dengan didamping oleh Kapolsek Payung Akp Hendri Amor serta bhabinkamtibmas Desa Ranggung Bripka Andri Darianto menyampaikan, kegiatan kompetisi ini sengaja dilaksanakan untuk mencari talenta anak-anak muda/i yang ada di setiap desa sekaligus meningkatkan kemampuan mereka dibidang Agama supaya mampu bersaing ditingkat yang lebih tinggi. Pelaksanaan kegiatan kompetisi MTQH ini merupakan program dari pemerintah Pemkab Bangka Selatan. Setelah kita seleksi dari masing-masing desa nantinya akan di perlombakan di tingkat Kabupaten.” Ungkap bpk. Zainuddin

Pada hari ini kegiatan kompetisi MTQH dilaksanakan di dua desa pertama di desa Ranggung kemudian dilanjutkan di Desa Nadung Kecamatan Payung. Perlombaan kompetisi MTQH ini diikuti oleh 2 (dua) kategori yang pertama kotegori anak-anak dan yang kedua diikuti tingkat dewasa.”ujarnya

Kemudian peserta yang diperlombakan diikuti masing-masing kategori sebanyak 10 peserta,sengaja kami membatasi jumlah peserta yang diperlombakan ini dikarenakan kita ketahui sendiri saat ini negara kita Indonesia terkena dampak virus Corona untuk itu kami melaksanakan kegiatan kompetisi MTQH ini dengan sangat hati-hati dan tentunya berkordinasi dengan Kepolisian terdekat yaitu Polsek Payung yang kebetulan bapak Kapolsek juga ikut hadir untuk melihat kompetisi MTQH tersebut.”ungkap Pak Camat.

Kapolsek Payung Akp Hendri Amor menambahkan, sebelumnya surat edaran perlombaan kompetisi MTQH ini sudah lama akan dilaksanakan,namun kita patut menyadari karena pandemi virus Corona ini sebelumnya terus menyebar jadi sempat kita tunda. Namun saya selaku Kapolsek Payung melihat keinginan dari anak-anak muda/i ini sangat antusias sekali akhirnya kami bekerjasama dengan stakeholder di kecamatan payung serta pihak puskesmas memberikan izin dan mengikuti protokol kesehatan covid-19. Panitia pelaksanaan memberikan batas-batas peserta maupun masyarakat yang hadir. Yang paling utama kami tetap melaksanakan 3 M ( menggunakan masker, menjaga jarak,serta menyediakan tempat cuci tangan). Peserta kompetisi MTQH ini juga tidak melakukan kerumunan,jangan sampai hal-hal yang tidak kita inginkan terjadi. Untuk itu saya menghimbau kepada masyarakat maupun panitia pelaksana agar selalu mengedepankan protokol kesehatan,dan Alhamdulillah kegiatan ini setelah saya lihat berjalan dengan lancar dan aman.”ungkap Kapolsek Akp. Hendri. (9/3/2021)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini