Tribratanewsbangkaselatan – Polsek Air Gegas – Kapolsek Air Gegas Dampingi Kapolres Basel Cek Kesiapan Rumah Karantina di Desa Air Bara dan Delas.

Kapolres Bangka Selatan AKBP Agus Siswanto didampingi Kapolsek Air Gegas IPTU Tiyan Talingga melakukan pengecekan persiapan rumah karantina di SMP Negeri 3 Desa Air Bara dan rumah karantina di TPA Desa Delas.

Kapolres yang juga sebagai wakil ketua Satgas Penanganan Covid-19 Bangka Selatan mengatakan persiapan rumah karantina di dua desa itu lantaran kasus terkonfirmasi Covid-19 di kecamatan Air Gegas melonjak. Per Sabtu 13 Februari 2021, terdapat 10 orang positif Covid-19 setelah hasil rapid antigen. “Yang positif rapid antigen di delas 10 orang per hari ini (Sabtu,-).

Tim desa malam ini rapat untuk persiapan tempat karantina desa, hari senin pagi tim kesehatan akan melakukan tracing dan skrining di desa Delas,” kata Agus Siswanto, Sabtu (13/2).

Kapolsek Air Gegas, IPTU Tiyan Talingga menambahkan Kapolres dan jajaran Polsek Air Gegas juga melakukan pengecekan persiapan rumah karantina di SMP Negeri 3 Air Gegas dan di TPA desa Delas. “Giat kali ini bersama pak Kapolres melakukan pengecekan persiapan rumah karantina di Air Bara di SMP 3 Air Gegas dan di TPA Desa Delas,” kata Kapolsek.

Ia menuturkan untuk persiapan fasilitas juga disiapkan bagi pasien yang menjalani isolasi di rumah karantina. “Fasilitas sudah kita siapkan di beberapa titik rumah karantina, guna memberikan pelayanan terbaik bagi warga yang terpapar Covid-19 dan menjalani karantina,” terangnya.

Tak hanya itu, Tiyan menyebutkan untuk tenaga kesehatan juga disiapkan di 2 (dua) rumah karantina di kecamatan Air Gegas.“Tenaga kesehatan rencana juga ada di masing-masing rumah karantina, kurang lebih tenaga kesehatan seperti di rumah karantina di desa Bencah,”ujarnyanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini