Tribratanews Polres Bangka Selatan, Dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2021, tepatnya tanggal 9 Februari mendatang, Polres Bangka Selatan bekerjasama dengan Persatuan Wartawan Indonesia Kabupaten Bangka Selatan dan Pokja Jurnalis Bangka Selatan menggelar bakti sosial.

Rangkaian kegiatan HPN 2021 tersebut dimulai dengan kegiatan bakti sosial dengan membagikan beras dan paket sembako ke Pondok Pesantren yang ada di kota Toboali.

Adapun pondok pesantren (Ponpes) yang disambangi tersebut yakni Ponpes Birkatul ‘Uluum, Desa Bikang dan Madrasah Diniyah Takmiliyah Tarbiyatul Mubtadi’in (MDTTM) Kampung Padang, Toboali.

Selain Ponpes, juga membagikan paket sembako ke warga yang kurang mampu di kawasan Jalan Payak Ubi, Toboali.

Kapolres Bangka Selatan, AKBP Agus Siswanto, SH, SIK, MH mengatakan, dalam rangka Hari Pers Nasional di tengah pandemi saat ini, Polres Bangka Selatan bersama dengan rekan-rekan jurnalis yakni PWI dan Pokja Jurnalis Bangka Selatan memulai dengan kegiatan bakti sosial untuk masyarakat yang membutuhkan.

“Selain kegiatan bakti sosial ada beberapa rangkaian kegiatan lain di Hari Pers Nasional yang akan dilaksanakan oleh rekan-rekan PWI dan juga Pokja yakni pelatihan jurnalis kepada Humas Polres dan juga lomba menulis,” kata Kapolres.

Kapolres berharap sinergitas antara Kepolisian Bangka Selatan yang telah terjalin selama ini dapat terus ditingkatkan, selalu berkomunikasi dan berkoordinasi untuk menjaga demokrasi di Indonesia ini.

“Diharapkan nanti hubungan antara kepolisian dengan rekan wartawan terus terjalin, tetap menjadi pilar demokrasi,” harapnya.

Sementara itu Ketua PWI Bangka Selatan, Deddy Irawan mengatakan, Baksos ini merupakan rangkaian kegiatan HPN 2021 yang dilaksanakan bersama dengan Polres Bangka Selatan.

“Kita ada beberapa rangkaian kegiatan selain kegiatan baksos ada webinar bersama Humas polres dan jajaran polsek. Selain itu kita juga ada lomba menulis tingkat SMP dan juga ada workshop dengan kantor bahasa,” ujar dia.

Deddy berharap, bantuan sembako yang diberikan dapat membantu masyarakat yang saat ini terdampak pandemi COVID-19 yang membutuhkan.

“Terimakasih banyak kepada Pak Kapolres berserta jajarannya yang secara rutin bersinergi dengan PWI dan Pokja Jurnalis Basel, dan mendukung kegiatan kita. Semoga sinergi ini terus terbangun,” tutup Ketua PWI.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini