Tribratanews Polres Basel, Payung – Dalam melakukan Pencegahan perkembangan Cluster virus covid-19. Desa Payung membangun KTM (Kampung Tegep Mandiri) yang dilaksanakan di Tempat-tempat Ibadah, Perkantoran, serta Pasar Malam. Kegiatan ini sudah dikordinasikan dengan Kepolisian khususnya Polsek Payung. Kamis ( 28/01/2021)

Pada malam ini (Rabu,28/01/2021)sekira pukul 20.00 , Kapolsek Payung Akp Hendri Amor bekerjasama dengan Kepala Desa Payung bapak M. Rivani beserta perangkat desa dan Personil Polsek Payung melaksanakan sosialisasi pencegahan virus covid-19 yang semakin berkembang. Hal ini perlu diantisipasi oleh masyarakat Desa Payung dengan selalu mentaati peraturan pemerintah dengan mengikuti aturan protokol kesehatan.

Kapolsek Payung Akp Hendri Amor menyampaikan bahwa sengaja pada malam ini kami bekerjasama dengan pemerintah Desa Payung untuk melaksanakan penertiban serta mensosialisasikan kegiatan protokol kesehatan dengan mengajak masyarakat untuk terus menggunakan masker. Apalagi saat ini ada kegiatan Pasar malam yang dilaksanakan di Desa Payung.”ungkap Akp Hendri.

Selain itu Desa Payung merupakan salah satu contoh yang ada di Kecamatan Payung membentuk KTM (Kampung Tegep Mandiri) untuk mencegah cluster-cluster baru ditempat-tempat tertentu seperti tempat ibadah, pasar malam, perkantoran. Untuk itu saya menghimbau kepada masyarakat di Desa Payung untuk selalu ingat 3 M ( menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak),” ungkap Kapolsek Payung.

Sampai dengan saat ini,setelah kami melihat pada saat patroli malam masyarakat Desa Payung baik penjual maupun pembeli yang ada di pasar malam, mereka cukup menyadari kegiatan protokol kesehatan tersebut. Masyarakat sadar akan kesehatan diri mereka dengan selalu menggunakan masker dan tidak berdesak-desakkan. Semoga ini menjadi contoh untuk desa yang lainnya,sehingga tidak timbulnya virus baru di wilayah kecamatan Payung ini,” ucap Akp. Hendri (Kamis 28/01/2021)

Selain itu Kepala Desa Payung Bpk. M. Rivani menambahkan saya mengucapkan banyak terimakasih kepada Kapolsek Payung karena Desa Payung menjadi contoh untuk membentuk Desa KTM (Kampung Tegep Mandiri) agar terhindar dari cluster baru di masa pandemi covid-19 ini.”ungkap M. Rivani

Selain itu kegiatan dipasar malam ini kami mengajak seluruh perangkat desa maupun tim gugus tugas covid 19 untuk selalu giat mensosialisasikan maupun penertiban masyarakat agar selalu ingat 3 M (menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak). Sehingga masyarakat selalu sadar akan kesehatan baik itu pribadi maupun lingkungan, saya berharap kedepannya masyarakat Desa Payung dapat selalu menjadi Desa yang bersih dari penyebaran virus covid-19 dan menjadi Desa yang selalu zona hijau,” ungkap M. Rivani (28/01).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini