Tribratanews Polres Basel, Payung – Kapolsek Payung, Akp Hendri Amor bersama dengan Bhabinkamtibmas Desa Malik, Bripka Efandri melaksanakan Sholat Jumat Keliling ( Jumling ) di Desa Malik Kec. Payung. Jumat (15/01/2021)

Kegiatan Jumat Keliling selalu rutin dilaksanakan oleh Kapolsek Payung Akp Hendri Amor di setiap Desa yang ada di Kecamatan Payung. Kegiatan ini dilaksanakan untuk selalu menumbuhkan rasa kepercayaan masyarakat kepada Polri dalam menciptakan Harkamtibmas (Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban masyarakat).

Sebelum pelaksanaan Sholat di Masjid Al- Falah , Kapolsek Payung Akp Hendri Amor menyampaikan pada saat ini Provinsi Kep. Bangka Belitung semakin parah untuk covid-19. Setiap hari saya mengajak Personil untuk memberikan himbauan kepada masyarakat agar selalu ingat 3 M (menjaga jarak,memakai masker, dan mencuci tangan disaat melakukan aktivitas). Hal ini adalah untuk mengurangi penyebaran pandemi virus covid-19 yang semakin meluas,” ungkap Akp Hendri.(15/01)

Pada kesempatan kali ini, saya selaku Kapolsek Payung mengajak tokoh-tokoh agama,tokoh masyarakat yang ada di Desa Malik ini untuk selalu menggunakan Masker dan tidak melakukan aktivitas diluar wilayah kecamatan payung.

Kepada pengusaha yang ada di Desa Malik agar menekankan kepada karyawannya yang berasal dari luar daerah untuk selalu mengecek ke Puskesmas yang ada di Kecamatan payung serta laksanakan protokol covid-19 yang di anjurkan oleh Pemerintah.”ucap Akp Hendri Amor.

Kegiatan sholat Jumat keliling ini program dari Kapolsek Payung di setiap desa yang dilaksanakan setiap hari Jumat. Tujuannya adalah untuk selalu melakukan pendekatan dan menjaga kerukunan masyarakat di wilayah Kecamatan payung. Banyak penyampaian yang di berikan oleh Akp Hendri Amor, sekaligus menyampaikan kepada anak-anak maupun pemuda/i yang ada di Desa Malik untuk tidak selalu bermain game,dan lebih baik lakukan kegiatan menjaga poskamling, kegiatan yang bermanfaat di Desa Malik supaya pola pikir anak pemuda kita ke depannya semakin maju dan meningkat.

Untuk itu kepada bapak-bapak yang ada di Masji Al- Falah ini, saya mengajak bekerjasama agar Kecamatan Payung tetap di Zona Hijau dan tidak terdampak pandemi virus corona” ungkap Kapolsek Payung.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini