Tribratanews Polres Basel, Untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebarluasan paham radikalisme dan terorisme,Polsek Payung dan personil Koramil Payung melakukan Sosialisasi tentang radikalisme dan terorisme terhadap warga kecamatan Payung senin (11/01).

Dalam arahannya,Kapolsek mengatakan kita harus waspada terhadap permasalahan yang bisa mengancam persatuan bangsa dalam bentuk gerakan saparatisme,gerakan radikal kanan dan kiri serta terorisme.

“Kami mengingatkan kepada para jamaah di masjid ini agar paham serta mendapat pencerahan untuk mencegah paham radikalisme prokekerasan diwilayah kecamatan Payung dalam menghadapi tantangan dan persaingan yang semakin ketat dalam era globalisasi dan perubahan yang cepat dan mendasar, bangsa indonesia masih dihadapkan dengan permasalahan dalam negeri yang mengancam persatuan dan kesatuan bangsa yang antara lain dalam bentuk gerakan separatisme, gerakan radikal kanan dan kiri, dan juga terorisme,”kata Kapolsek.

Sementara itu anggota Koramil serda junaidi mengatakan agar jangan mudah terprovokasi,”kondisi seperti ini , sangat nyata dan serius membahayakan keamanan bangsa dan negara. dengan kondisi tersebut, penanganan serius secara terpusat, terpadu dan terkoordinasi dengan semua elemen masyarakat di semua lini harus dimulai sejak dini”.

“Maka dari itu saya harapkan bahwa masyarakat kita terutama warga kecamatan Payung mulai hari ini jangan sampai mudah untuk disusupi,heterogenitas masyarakat baik etnis, agama, ras dan golongan juga menjadi salah satu sasaran menyusupnya ajaran terorisme yang harus diawasi perkembangannya,” pintanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini