Tribratanews Polres Basel, Payung – Penyebaran virus covid-19 semakin meluas diberbagai wilayah khususnya Kep. Bangka Belitung,akibat pandemi virus corona ini masyarakat di wilayah kita semakin khawatir. Untuk itu TNI/Polri bersama dengan stakeholder dari pihak Puskesmas dan Kecamatan Payung melaksanakan giat “Operasi Yustisi” yang langsung di pimpin oleh Kapolsek Payung AKP Hendri Amor. Rabu (06/01/2021)

Kegiatan Operasi Yustisi Protokol Kesehatan covid-19 dilaksanakan di Jalan Raya depan BUMDES (Badan Usaha Milik Desa) Kecamatan Payung Kabupaten Bangka Selatan.

Akp Hendri Amor selaku Kapolsek Payung menjelaskan kegiatan ini rutin kami laksanakan sesuai dengan perintah pimpinan yang tidak lain adalah “Keselamatan Masyarakat Merupakan Hukum yang Tertinggi”. Untuk itu sengaja pada hari ini Rabu (06/01/2021) saya bersama dengan personil Polsek Payung bekerjasama dengan TNI (Koramil Payung), Puskesmas, dan pihak Kecamatan Payung melakukan himbauan serta sosialisasi kepada seluruh masyarakat yang ada di wilayah Kecamatan Payung untuk mengikuti Protokol Kesehatan covid-19.” Ungkap Akp Hendri.

Pelaksanaan kegiatan protokol kesehatan covid-19 ini diikuti oleh gabungan stakeholder sebanyak 36 personil. Kami menginginkan wilayah kecamatan payung ini agar tetap “zona hijau”, setiap personil sudah saya arahkan dalam penyampaian sosialisasi terhadap masyarakat,cara bertutur kata,dan yang paling utama kami tetap memberikan yang terbaik dengan masyarakat dengan 3 S (senyum,sapa,salam).“ungkap Kapolsek Payung.

Kegiatan pencegahan penyebaran virus Corona ini setiap hari kami laksanakan, agar masyarakat selalu sadar dengan adat kebiasaan yang baru, yaitu 3 M ( menjaga jarak, mencuci tangan, dan menggunakan masker).

Setiap kegiatan yang berkaitan dengan keramaian atau berhubungan kontak langsung dengan orang lain,masyarakat wajib menggunakan masker untuk melakukan aktivitasnya. Kemudian setelah keluar dari rumah dan sesampainya dirumah wajib mencuci tangan. Semua itu kita lakukan hanya untuk menyelamatkan diri kita serta keluarga.

Mari kita bekerjasama untuk membangun wilayah kita khususnya Kecamatan Payung, agar terhindar dari penyebaran virus corona.” Ungkap Akp Hendri Amor. Rabu (06/01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini