Tribratanews Polres Basel, Payung – Mahasiswa/i dari UBB khususnya BEM KM UBB dari beberapa fakultas melaksanakan kegiatan “Bina Desa” dengan Program KARYA NYATA, KERJA BERSAMA MEMBANGUN DESA di RT.05 RW. 02 Pekalen Batu, Kecamatan Payung Kab. Bangka Selatan. Senin (28/12/2020)

Dalam pelaksanaan program mahasiswa/i dari BEM KM UBB, Presiden Ketua Pelaksana Kegiatan Sdr. Andrew mengatakan Program Bina Desa ini dimulai pada tanggal 26 Desember s/d 01 Januari 2021, mahasiswa yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 35 orang dari berbagai Fakultas yang ada di UBB Bangka Belitung. Melalui program ini kami dari anak-anak BEM KM UBB berharap agar RT. 05 Rw. 02 Khususnya Pekalen Batu yang ada di Kecamatan Payung dapat lebih maju dan lebih baik lagi kedepannya,”ungkap sdr. Andrew

Adapun program unggulan yang akan kami laksanakan di Rt. 05 Rw. 02 Pekalen Batu ini adalah dimulai dari Penyuluhan kesehatan, penanaman bibit buah, perbaikan fasilitas umum dan sekolah, sanitasi air dan ternak ikan dengan menggunakan media Aquaponik, penanaman toga (tanaman obat keluarga), BEM mengajar, sekolah alam,serta gotong royong,”ucapnya.

Saya juga banyak mengucapkan terimakasih kepada warga Pekalen Batu yang sudah menerima kedatangan kami disini. Kami juga akan belajar mengenai budaya yang ada disini dan bpk. Guntur selaku tokoh agama yang ada di Pekalen Batu Kecamatan Payung kami banyak belajar dari bapak karena sudah mampu membina anak-anak sekolah yang ada disini sehingga terlihat ada kemajuan terhadap Rt. 05 Rw. 02 Pekalen Batu Kecamatan Payung Kabupaten Bangka Selatan.

Pada kesempatan hari ini juga,saya banyak berterimakasih kepada bpk. Kapolsek Payung Akp. Hendri Amor bersama Personil yang telah memberikan fasilitas kendaraan dan tempat tinggal mahasiswa kami. Saya berharap kepada bapak Kapolsek agar selalu mengawasi kegiatan kami,sehingga kami tau batasan-batasan di lingkungan Pekalen Batu Kecamatan Payung ini.”ungkap Andrew.

Selain itu didalam sambutannya Akp. Hendri Amor selaku Kapolsek Payung menyampaikan, pada acara ceremonial Bina Desa yang dilaksanakan BEM KM UBB di Rt. 05 Rw. 02 Pekalen Batu Kecamatan Payung. Akp Hendri mengatakan bahwa kehadiran mahasiswa/i di Pekalen Batu ini sangatlah baik dan disambut oleh warga yang ada disini. Saya berharap kepada mahasiswa/i berilah ilmu kepada warga dan anak-anak yang ada disini melalui ilmu pendidikan,ilmu kesehatan sehingga ada motivasi dari mereka jangan sampai merasa putus harapan utk masadepannya. Saya mendengar dan melihat sendiri Program-program yang disampaikan oleh Presiden BEM UBB tadi sangatlah bagus. Supaya program tersebut benar-benar langsung di aplikasikan kepada masyarakat yang ada disini. Saya selaku Kapolsek Payung secara terbuka ikut membantu apa yang kalian perlukan pada saat melaksanakan kegiatan yang ada di Rt. 05 Rw. 02 Pekalen Batu Kecamatan payung Kabupaten Bangka Selatan ini. Saya juga mengucapkan terimakasih kepada Bhabinkamtibmas Desa Ranggung Briptu M. Yani, selalu memberikan tenaga dan pikirannya sehingga kegiatan ini bisa berlangsung dengan baik dan lancar,”ungkap Akp Hendri. (28/12)

Tidak lupa juga saya menyampaikan, saat ini negara kita masih terdampak virus Corona,setiap wilayah ada yang terpapar virus tersebut dan ini harus kita antisipasi karena virus corona tersebut nyata,sudah banyak yang menelan korban. Untuk itu kepada bapak,ibu,anak-anak ,serta mahasiswa/i dari UBB agar selalu ingat 3 M ( menjaga jarak, menggunakan masker, dan Mencuci tangan) agar kita terlindungi dari penyebaran virus corona.”ujar Kapolsek Payung.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini