Tribratanews Polres Basel, Payung – Persiapan lomba MTQH yang akan diselenggarakan di Kecamatan Payung sebagai Tuan Rumah menjadi pembahasan rapat pada kali ini di kantor Kecamatan Payung. Hal itu menjadi bentuk perhatian oleh bpk. Zainuddin selaku Camat Payung bersama dengan stakeholder pemerintahan setempat. Rabu (23/12/2020)

Pada rapat kali ini sengaja saya mengundang pejabat pemerintah yang ada di Kecamatan Payung baik itu Kapolsek Payung, Kepala KUA, Tokoh Agama, dan Kepala Desa di wilayah Kec. Payung.”ungkap Bpk. Zainuddin.

Dimana pada tahun 2021 nanti Kecamatan kita ditunjuk sebagai tuan rumah penyelenggaraan lomba MTQH ( Musabaqoh Tilawatil Qur’an Hadits), untuk itu saya ingin membahas didalam rapat pada hari ini baik itu solusi atau petunjuk dari rekan-rekan yang ada pertemuan rapat hari ini,”ujar Pak Camat.

Kita ketahui sendiri negara kita pada saat ini berjuang untuk menghentikan penyebaran virus Corona yang sampai dengan saat ini belum juga selesai dan malah semakin bertambah, saya ingin mendengar pendapat rekan-rekan menanggapi kegiatan perlombaan ini nantinya.

Kapolsek Payung Akp Hendri Amor menyampaikan, pada pertemuan rapat kali ini penunjukkan Kecamatan Payung sebagai tuan rumah MTQH sangat bagus dan menjadi Apresiasi untuk kita semua. Namun saya juga sependapat dengan bapak camat bahwa saat ini kita perang terhadap virus covid-19. Dimasa pandemi ini,kita menekankan kepada masyarakat agar tidak kumpul-kumpul disuatu tempat,selalu menyarankan agar menggunakan masker dan hal ini rutin saya sampaikan kepada personil saya agar selalu memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tidak berkumpul ditempat keramaian.

Saya cukup perihatin apabila nanti ini terselenggara nanti timbulnya cluster-cluster baru didalam penyebaran virus Corona. Apalagi saat ini Kep. Bangka Belitung semakin meningkat penyebaran virus Corona. Saya berharap Kecamatan payung tetap menjadi Kecamatan zona hijau. Untuk itu saya menyarankan agar kiranya bapak camat dapat berkordinasi kembali kepada Kesra Provinsi Kep. Babel mengenai kapan waktu yang tepat untuk diselenggarakannya kegiatan lomba MTQH tersebut.,”ungkap Akp Hendri.

Saya berharap kepada masing-masing kepala desa dapat menyeleksi siapa saja yang dapat ikut kegiatan tersebut melalui pembinaan dari Desa masing – masing. Mari kita jaga kesehatan diri kita maupun lingkungan kita,agar wilayah kita tidak terkena penyebaran virus Corona.”ungkap Kapolsek Payung . (23/12)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini