Tribratanews Polres Basel, Payung – Dalam menekankan angka pernikahan dini dan kenakalan remaja di lingkungan Kecamatan Payung, Kepala Desa Payung Bpk. M. Rivani mengajak stakeholder dari Kepolisian Polsek Payung dan Kecamatan untuk menjadi narasumber dalam Pelatihan meningkatkan mutu anak untuk menjadikan Desa Payung sebagai contoh untuk membangun anak yang berkualitas dan bermutu bagi bangsa dan negara. Kamis (17/12/2020)

Bpk M. Rivani selaku kepala desa payung menyampaikan didalam sosialisasi tentang perlindungan anak ini,saya berharap kepada ibu dan bapak yang berkesempatan hadir pada acara ini agar perlunya mengedepankan kualitas anak,menjaga mereka baik itu dalam pergaulan maupun pendidikan dilingkungannya. Saya berharap pada akhir-akhir ini kita tau bahwa angka kenakalan remaja di wilayah kita sangatlah tinggi. Anak kita merupakan generasi penerus bangsa oleh sebab itu kepada orangtua yang hadir diacara hari ini,selalu menjaga prilaku anak-anak kita sehingga tidak melakukan perlakuan yang menyimpang.”ungkap Rivani.(17/12)

Kemudian saat ini sudah ada Perdes yang mengatur dalam perlindungan anak,sehingga kita tidak seenaknya melakukan hal-hal yang tidak baik terhadap anak kita. Sebagai orangtua kita wajib mendukung perkembangan mereka baik itu mentalnya,kepribadiannya dan pendidikannya. Berikan mereka makanan yang bergizi sehingga anak yang masih didalam kandungan dapat mengurangi angka stunting di wilayah Desa Payung ini,”ungkap Kades payung.

Lebih Lanjut Kapolsek Payung Akp. Hendri Amor menyampaikan pada kegiatan sosialisasi tentang perlindungan anak kali ini. Bahwa pada kesempatan kali ini,saya berpesan kepada bapak dan ibu yang hadir di acara ini. Anak itu sudah diperhatikan oleh HAM. Sehingga kita tidak semena-mena dalam melakukan yang tidak bai kepada anak kita. Di Kabupaten Bangka selatan ini angka pernikahan dini sangatlah tinggi. Saya ingin agar Kecamatan Payung ini menjadi Desa Sadar Hukum sehingga anak – anak kita menjadi generasi penerus bangsa yang layak untuk diperjuangkan.”ungkap Akp. Hendri Amor.

Saya juga sangat mengapresiasi Kepala Desa Payung Bpk. M. Rivani menyelenggarakan kegiatan acara pada hari ini,dalam membangun Desa Payung sebagai contoh untuk menjadikan anak sebagai generasi yang bermutu dan berkualitas. Kepada orangtua agar selalu mengawasi anaknya memberikan contoh yang baik didepan anak. Sehingga anak-anak kita tidak terjerumus ke pergaulan yang salah.”ungkap Kapolsek Payung (17/12/2020).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini