Kapolres Saat Memeriksa Pengamanan Pencoblosan di TPS

Tribratanews Polres Bangka Selatan, Pelaksanaan pemungutan suara pilkada serentak 2020 yang dilaksanakan pada Rabu (9/12) kemarin di Kabupaten Bangka Selatan yang berlangsung dengan aman, damai dan kondusif. Oleh Karenanya Kapolres Bangka Selatan, AKBP Agus Siswanto, SH, SIK, MH sangat Bersyukur dan tak lupa mengapresiasi masyarakat Bangka Selatan yang telah menyukseskan Pilkada di Negeri Junjung besaoh.

Seraya mengucapkan terima kasih yang tidak terhingga, kepada seluruh warga masyarakat Bangka Selatan, khususnya kepada seluruh pasangan calon, tim sukses atau tim pemenangan masing-masing pasangan calon serta kepada simpatisan atau pendukung dari seluruh pasangan calon, yang berlaga dalam pilkada serentak 2020.

“Syukur Alhamdulillah dan terima kasih kepada seluruh masyarakat Bangka Selatan yang telah mensukseskan pilkada serentak di Bangka Selatan,” tutur Kapolres, Kamis (10/11) pagi.

Masih adanya proses penghitungan manual (real count) dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bangka Selatan, Kapolres juga berpesan kepada seluruh pasangan calon, tim sukses atau tim pemenangan masing-masing pasangan calon serta kepada simpatisan atau pendukung dari seluruh pasangan calon, untuk tetap menahan diri hingga KPU mengumumkan secara resmi hasil rekapitulasi perolehan suara dari masing-masing pasangan calon, baik untuk pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bangka Selatan.

Laebih lanjut Kapolres juga mengimbau, bagi pihak-pihak yang keberatan terkait proses pelaksanaan pemungutan suara berikut hasilnya, Kapolres mengimbau agar dapat menempuh mekanisme yang sudah di tentukan oleh undang-undang, baik itu melalui Mahkamah Konstitusi (MK) maupun Non MK yaitu Bawaslu, DKPP, Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) atau pidana.

“Silahkan menempuh jalur-jalur yang telah ditetapkan, jika tidak menerima hasil resmi dari KPU nantinya”, imbuh Kapolres.

Kapolres juga berharap nantinya jika sudah ada ketetapan dari KPU, seluruh pasangan calon, tim sukses atau tim pemenangan serta kepada simpatisan atau pendukung dari pasangan calon, dapat menerima hasil tersebut dengan legawa agar nantinya pemerintah bersama masyarakat Bangka dapat bersama-sama membangun Kabupaten Bangka Selatan kembali dengan Bupati dan Wakil Bupati terpilih, serta mengawal janji-janji politik yang telah diprogramkan ketika kampanye, agar pembangunan di Bangka Selatan bisa berjalan dengan lancar demi kesejahteraan Masyarakat Bangka Selatan ke depan.

“Dari rakyat Bangka Selatan untuk Bangka Selatan, kita kawal bersama pembangunan di Bangka Selatan hingga Pilkada di 5 tahun mendatang,” pungkas Kapolres.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini