Tribratanewsbangkaselatan. Polres Bangka Selatan menggelar apel pergeseran pasukan (serpas) personil pengamanan tempat pemungutan suara (TPS), di halaman Mapolres Bangka Selatan, Senin (07/12/2020) pukul 08.00 WIB.

Apel serpas diikuti oleh seluruh pejabat perangkat Operasi Mantap Praja Menumbing 2020 dan seluruh personil Pengamanan TPS yang berjumlah 225 personil, yang dipimpin langsung oleh Kapolres Bangka Selatan AKBP Agus Siswanto SH,. S.IK,. MH selaku Ka Ops Res di damping oleh Wakapolres Bangka Selatan Kompol Sarwo Edi Wibowo S.IK selaku Waka Ops Res dan Kabag Ops Polres Bangka Selatan AKP Widodo, SH selaku Karendal Ops.

“Hari ini seluruh personil secara resmi digeser untuk melaksanakan tugas pengamanan TPS di seluruh desa dan kelurahan. Laksanakan tugas ini dengan professional, ikhlas dan penuh tanggung jawab. Kawal dan pastikan kegiatan pemungutan suara berjalan dengan baik, aman dan lancar,” ungkap Kapolres.

Pada saat pelaksanaan Apel serpas tersebut, Kapolres memberikan penyematan tanda bet lengan PAM TPS serta perlengkapan Alat Pelindung Diri (APD) secara simbolis kepada salah satu perwakilan personil PAM TPS agar tetap menjalankan tugas sesuai dengan protokol Kesehatan. “Dikarenakan situasi pandemi yang sedang kita hadapi pada saat ini, tak henti-henti saya berpesan kepada seluruh personil untuk selalu memakai masker, menjaga jarak, menggunakan hand sanitizer dan selalu waspada karena situasi pilkada saat ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya,” ujar Kapolres. Selain itu, Kapolres berpesan, “Selalu koordinasi dengan linmas dan KPPS guna mempermudah dalam pelaksanaan pam TPS. Apabila terjadi peristiwa yang bersifat penting dan dapat mengganggu kelancaran jalannya pemungutan suara, segera laporkan perkembangan kepada perwira pengendali (Padal) agar cepat ditindaklanjuti.” Pesan Kapolres kepada seluruh personil pam TPS.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini