Tribtratanews Polres Bangka Selatan, Polres Bangka Selatan dan Polsek jajaran kembali menggelar pengamanan simpatik ibadah masyarakat, yang mana setiap tanggal 15 bulan 7 tahun imlek (Chiat Ngiat Pan), warga keturunan Tionghoa di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung selalu mengadakan ritual Sembahyang Rebut atau yang sering disebut Chiong Si Ku di setiap kuil dan kelenteng. selasa (01/09) malam,

Untuk memberikan rasa aman serta situasi yang kondusif saat warga Kota Toboali melaksanakan ibadah, Personil Polres Bangka Selatan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Bangka Selatan, AKBP Agus Siswanto, SH, SIK, MH, melaksanakan pengamanan simpatik ibadah masyarakat selama 2 hari di 2 kelenteng yang berada di Kota Toboali namun tetap menerapkan Protokoler Kesehatan.

Kapolres mengatakan bahwa Pengamanan Simpatik Ibadah Masyarakat merupakan bentuk Pelayanan Polres Bangka Selatan  beserta Jajaran yang bertujuan memberikan rasa aman serta menciptakan situasi yang kondusif, sebelum maupun selama serta setelah ibadah berlangsung dengan terkoordinir dan tepat sasaran.

“tujuan Pengamanan ini adalah bentuk pelayananan Polres Basel menciptakan situasi yang aman dan kondusif bagi masyarakat yang beribadah serta tetap menerapkan Protokoler Kesehatan.” ucap Kapolres.

Pengamanan sendiri akan dilaksanakan Selama 2 (dua) hari pelaksanaan ritual Sembahyang Rebut yaitu pada Selasa dan Rabu, 01-02 September 2020. Pada Pelaksanaan semalam di seluruh wilayah bangka Selatan terpantau aman dan kondusif.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini