Tribratanews Polres Bangka Selatan, Salah satu program Polres Bangka Selatan dan Polsek jajaran guna menjaga Kamtibmas dan mendekatkan diri dengan masyarakat, yaitu Program Safari Kamtibmas. Salah satu bentuk Safari Kamtibmas yang dilakukan Kapolres Bangka Selatan, AKBP Agus Siswanto, SH, SIK, MH adalah Safari Jumat.

Pada Jumat kali ini, didampingi Wakapolres Basel, Kompol Sarwo Edy Wibowo, SIK melaksanakan Safari Jumat di masjid Al Furqon Toboali, yang berada di seputaran Simpang Nanas Kota Toboali.

Usai pelaksanaan shalat Jumat, Kapolres menyempatkan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas, diantaranya berkenaan dengan akan dilaksanakannya Pilkada 2020.

“Tahun 2020 ini, kita akan melaksanakan pemilihan Bupati dan wakil bupati. Terkait hal itu saya mengajak kepada bapak-bapak para Jemaah masjid Al Furqon semua untuk menciptakan Pilkada aman dan damai. Jangan terprovokasi dan jangan percaya informasi hoaks dan isu SARA,” jelas Kapolresdalam sambutannya di hadapan puluhan jemaah shalat Jumat.

Disamping ini, Kapolres juga mengimbau agar masyarakat waspada Penyebaran Covid 19 di lingkungannya dengancara hidup bersih dan sehat serta selaluingat istilah 3 M.

“Pada saat ini seluruh dunia sedang dilanda pandemic covid 19, oleh karena itu kita harus kompak mencegah penyebarannya dengan cara hidup bersi dan pola hidup sehat dengan selalu menggunakan Masker, Mencucitangan di air yang mengalir serta tetap menjaga jarak ketika berkomunikasi dengan orang lain atau lawan bicara,” imbau Kapolres.

Diakhir arahannya Kapolres tak lupa berpesan kepada jamaah shalat, selalu bersama polres Basel menjaga kamtibmas di lingkungan tempat tinggalnya.

“Suatu situasi keamanan ditengah-tengah masyarakat akan tercipta tak lepas dari kerjasama dan dukungan dari masyarakat kepada Kepolisian” pungkas Kapolres

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini