Tribratanews Polres Bangka Selatan, Kapolres Bangka Selatan AKBP S. Ferdinand Suwarji menjadi inspektur upacara penurunan bendera merah putih peringatan HUT Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia Kabupaten Bangka Selatan.

Upacara Penurunan Bendera yang diselenggarakan mulai pukul 16.00 WIB di halaman Kantor Bupati Bangka Selatan, Senin (17/08) sore.

Peserta upacara yang terdiri dari unsur TNI, Polri, ASN di lingkungan Pemkab Basel, serta para guru dan di hadiri oleh Tamu undangan lainnya.

Tepat pukul 16.00 WIB, Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) mulai melaksanakan tugasnya untuk menurunkan bendera dimana tahun ini hanya dilakukan oleh 3 pelajar saja dimana mereka merupakan paskibra tahun 2019 kemarin yang kita ketahui akibat pandemik yang terjadi di tahun ini tidak ada seleksi Paskibra kabupaten Bangka Selatan berdasarkan intruksi dari pemerintah pusat.

Dalam pelaksanaannya Petugas penurun bendera dengan diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya berhasil sempurna menurunkan bendera merah putih.

Tampak hadir di kursi undangan, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), seperti Ketua DPRD, Kajari Bangka Selatan, Dandim yang diwaliki Pabung serta pimpinan  OPD.

Dalam penjelasannya ditemui setelah menjadi Irup, Kapolres menjelaskan Pelaksanaan Upacara Peringatan HUT RI Ke-75 baik Penaikan dan Penurunan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena rangkaian acara di minimalisir sedemikian rupa dan tetap memerhatikan protokol kesehatan pemerintah dalam penanganan Covid-19.

“Berbeda dari tahun sebelumnya, tahun ini peringatan HUT RI kita sama-sama menghadapi Pandemik Covid, Namun hal tersebut tidak mengurungkan niat dan semangat para peserta upacara terutama saat pengibaran Bendera Merah Putih tampak seluruh peserta Upacara memberikan penghormatan dengan sikap gagah dan penuh hikmat.” Jelas Kapolres

Dengan demikian Upacara Bendera Peringatan HUT Ke-77 Kemerdekaan RI di Kabupaten Bangka Selatan, baik pengibaran bendera maupun penurunan bendera telah selesai dan berjalan lancar.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini