Tribratanews Polres Bangka Selatan, Personil Polisi Wanita siang tadi melaksanakan Pengamanan tempat berlangsungnya ibadah sholat Jumat di Kota Toboali, Jumat (14/08).

Adapun masjid yang dilakukan pengamanan adalah Al Muktamar Desa Parit 9 Kecamatan Toboali. Selain pengamanan Masjid, Polwan turut mengatur arus lalu lintas di masjid tersebut.

Kasat Lantas Polres Bangka Selatan, AKP Misraya seizin Kapolres Bangka Selatan, AKBP S. Ferdinand Suwarji mengatakan kegiatan pengamanan ini murupakan kegiatan rutin Personil Polwan Polres Basel pada setiap Jumatnya.

“Pengamanan masjid oleh para Polwan dilakukan untuk menghormati jemaah muslim yang menunaikan salat Jumat. Termasuk para Personil laki laki Pores Basel muslim yang juga melaksnakan yang ibadah Sholat Jumat,” ungkap AKP Misraya.

Ditambahkannya tujuan pengamanan adalah wujudkan keamanan masjid diwilayah hukum Polres Basel yang menjadi tempat pelaksanaan ibadah Sholat Jumat.

Pengamanan juga sebagai antisipasi terhadap hal-hal tidak terduga di luar keinginan.

“Pengamanan yang dilakukan oleh para Polwan juga sebagai pemberdayaan peran profesionalisme Polwan Polres Bangka Selatan,” Jelas Kasat.

Tak hanya melaksanakan kegiatan pengamanan dan pengaturan lalu lintas, Polwan juga memanfaatkan kesempatan untuk lakukan upaya preemtif dan preventif  kepada para pengendara motor baik roda dua serta roda empat.

“Personil Polwan lakukan kegiatan humanis seperti mengingatkan/menegur bagi jemaah atau pengendara yang tidak menggunakan helm saat ibadah salat Jumat, dan yang melintas di jalan raya. Dan juga mengatur lalu lintas pengendara sepeda motor saat pulang dari masjid,” Pungkas Kasat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini