Tribratanews Polres Bangka Selatan, Sebagai tolak ukur untuk mengetahui bagaimana kondisi jasmani/fisik para Personil, Kepolisian Resor Bangka Selatan menggelar Tes Kesamaptaan berkala semester I TA. 2020 selama 2 hari yaitu 23-24 Juli bertempat di Lapangan mapolres Basel.

Tes kesamaptaan jasmani ini secara rutin dilaksanakan tiap semester pada semester pertama di tahun 2020 ini kami laksanakan mulai kemarin dan hari ini, Jumat (24/07), jelas Wakapolres Bangka Selaan, Kompol Sarwa Edy Wibowo, SIK se izin Kapolres Banka Selatan, AKBP S. Ferdinand suwarji saat ditemui di Lapangan tes .

Seluruh Personil Polres Basek dan jajarannya terlibat dalam kegiatan tersebut dan bahkan telah disprinkan oleh Bag Sumda untuk mengikuti tes sesuai jadwal yang telah ditentukan.

Selanjutnya,Wakapolres mengatakan, bahwa tujuan dilaksanakannya Tes Kesamaptaan ini adalah untuk menjaga kesehatan para personil dalam menghadapi tantangan tugas dilapangan yang akan semakin berat, olehnya itu harus di dukung dengan Fisik yang sehat serta bugar dan tentunya stamina yang maksimal.

Materi tes kesamaptaan jasmani yang dilaksanakan meliputi lari selama 12 menit, Push Up, Sit Up, Pull Up dan Shuttle run. Selain untuk mengetahu bagaimana kondisi jasmani personil, Wakapolres juga menyampaikan bahwa tes ini selain penting juga sangat bermanfaat untuk menjaga kondisi kesehatan sehingga dapat melaksanakan tugas sehari-hari dengan baik.

Sementara itu antusias anggota cukup tinggi, dengan banyaknya peserta yang hadir untuk mengikuti Tes Kesamaptaan. Tidak hanya bintara saja yang ikut langsung berpatisipasi tetapi Pejabat utama juga turut langsung dilapangan “kesehatan itu nilainnya mahal jadi tidak ada alasan untuk tidak ikut kegiatan yang seperti ini”. Tuturnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini