Tribratanews Polres Bangka Selatan, Innalillahiwainnailahirojiun, Selamat Jalan Komandan. Jumat pagi, (24/07), Keluarga Besar Polres Bangka Selatan menghantar jenazah sesesok Senior yang menjadi panutan baigi sebagian besar personil Polres Bangka Selatan yaitu Alm AKP H Junaedi ke tempat peristirahatan terakhirnya.

Almarhum yang kini bertugas di Direktorat Polairud Polda Kep Babel itu sebelumnya meninggal dikarenakan oleh penyakit yang telah dialaminya sejak beberapa bulan terakhir. Sebagai wujud rasa berbelasungkawa atas meninggalnya Almarhum, Direktur Polisi Peraian Dan Udara Polda Babel, Kombes Pol M. Zainul, SIK. MH,  bersama Kapolres Bangka Selatan, AKBP S. Ferdinand Suwarji, dan PJU DIT Polairud, PJU Polres Basel, melakukan takziah ke rumah duka Almarhum.

Selain takziah, sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan Kepolisian atas jasa dan pengabdian Dir Polairud memimpin langsung upacara pemakaman secara dinas Alm AKP H Junaedi di Tempat Pemakaman umum pukul 10.00 WIB.

Upacara pemakaman diikuti anggota Personil Dit Polairud dan Polres Basel serta warga sekitar. Upacara secara kedinasan diawali dengan penyerahan jenazah oleh pihak kelurga kepada Irup setelah selesai upacara adat dan sambutan dari keluarga.

“Upacara ini dilaksanakan sebagai penghormatan dan penghargaan Kepolisian atas jasa dan pengabdiannya di Kepolisian  dan masyarakat,” tutur Dir Polairud.

Setelah memimpin upacara pemakaman almarhum Dir Polair didampingi Kapolres beserta para PJU menyampaikan duka mendalam atas kepergian AKP H, Julaedi.

 “Kami atas nama seluruh keluarga besar Polda Kepulauan Bangka Belitung, Khurusnya Direktorat Polairud dan jajaran Polres Bangka Selatan menyampaikan bela sungkawa yang sedalam dalam nya duka cita terutama pada keluarga yang di tinggalkan dan kita sama sama mendoakan semoga Almarhum mendapatkan tempat yang terbaik di sisi Allah SWT” Dir Polair.

Sementara itu, Kapolres Bangka Selatan mengatakan bahwa almarhum seperti yang diceritakan personilnya merupakan panutan, tauladan yang sangat baik, sosok disiplin dalam mengabdi, serta taat terhadap agama.

“Kini, Sosok yang juga dianggap sebagai kakak bahkan ayah bagi para juniornya itu memang telah pergi, namun kpribadian yang rendah hati itu tidak akan pernah hilang dalam ingatan personi polres Bangka selatan” tutup Kapolres.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini