Tribratanews Polres Bangka Selatan, Situasi kamtibmas perlu terus diciptakan dan dipelihara. Kader-kader Kamtibmas yang hadir di tengah masyarakat, sangat dibutuhkan.

Kapolres Bangka Selatan, AKBP S. Ferdinand Suwarji hari ini membentuk  Pengurus Pokdar Kamtibmas (kelompok sadar keamanan dan ketertiban masyarakat) Bangka Selatan, Selasa, (21/07).

Kegiatan yang dilaksanakan di ruang Rajawali Polres Bangka Selatan tersebut di ikuti dari berbagai elemen masyarakat. Diantaranya tokoh masyarakat, pemuda, agama, adat, praktisi hukum, organisasi keagamaan, Senkom, akademisi dan pemerintah daerah serta perwakilan Jurnalis.

Dalam kesempatan itu Kapolres mengapresiasi kerukunan warga yang telah mendorong partisipasi masyarakat dalam menumbuh kembangkan daya cegah tangkal dini terhadap segala bentuk gangguan Kamtibmas di masyarakat.

Sebagai tindak lanjut untuk memperkuat dan membantu tugas kepolisian dalam menciptakan kamtibmas tersebut, dibentuklah Pokdar kamtibmas. Yaitu sebuah organisasi masyarakat yang bertugas secara sukarela membantu Kepolisian dalam menyelesaikan khususnya konflik atau permasalahan sosial di masyarakat.

Kapolres mengharapkan, pengurus yang baru dibentuk ini menjadi sahabat dan menjalin kemitraan masyarakat dengan Polri. “Hal itu demi tercapainya tujuan dalam memelihara situasi Kamtibmas,” harap Kapolres.

Selain itu ia juga berharap, “Mudahan-mudahan dengan keberadaan pokdar ini, menjelang pilkada serentak 2020, agar saling bersinergi untuk menjadi penyejuk dan mengarahkan masyarakat dalam rangka pesta demokrasi. Meski beda pandangan namun tetap menghormati orang lain yang memiliki banyak perbedaan dan tetap menjaga persatuan guna tercipta kondusivitas.”

Para pengurus Pokdar Kamtibmas Polres Bangka Selatan yang baru dibentuk diantaranya, Ketua POKDAR Kamtibmas Bangka Selatan : Sumindar, S.Pd ( camat Toboali ), Wakil ketua POKDAR : Basahir ( Kades Gadung ), Sekretaris : Erdian, S.H ( Praktisi Hukum ), serta Bendahara : H. Andi Kesuma / H. Keling.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini