Tribratanews Polres Bangka Selatan. Polres Bangka Selatan siap mengamankan Pilkada 2020 di Kabupaten Bangka Selatan meski Sedang di landa Pandemi Covid 19. Salah satu upayanya dengan menguatkan peran dan fungsi Satgas Nusantara. Kapolres Bangka Selatan, AKBP S. Ferdinand Suwarji, didampingi Wakapolres, Kompol Sarwo Edi Wibowo memimpin Rapat Anev Satgas Nusantara Polres Bangka Selatan di Ruang rajawali, Senin (20/07).

Kapolres Menjelaskan, terdapat 4 subsatgas di bawah Satgas Nusantara yang membidangi kemitraan, manajemen media, manajemen sosial, dan penegakan hukum (gakkum).

“Subsatgas kemitraan, contohnya merekatkan silaturahmi dengan para ulama, tokoh agama. Para tokoh dirangkul untuk menyampaikan pesan-pesan positif, toleransi. Ini yang diberdayakan Binmas dan tetap mengaju pada protokol kesehatan,” kata Kapoles.

Sementara itu, subsatgas Manajemen Sosial di bawah Sat intelkam dan Subsatgas Penegakan Hukum di bawah Satreskim, dicontohkan apabila ada hoax, akan dilakukan Tindakan hukum terhadap pelaku. Kepada Subsatgas Media yaitu Humas, Kapolres mengintruksikan untuk tarus dan selalu aktif dalam melakukan patrol Cyber bersama Sat Reskrim dan Sat Intelkam.

“Lakukan secara aktif patroli Dunia Mayanya atau Patroli Cyber, ini merupakan salah satu langkah dalam upaya pencegahan hal-hal negatif yang dilakukan oleh orang-orang yang berniat mengganggu kamtibmas jelang pilkada ini, serta lakukan koordinasi intensif dengan Satgas Gakkum” tegas Kapolres

Tak lupa Dalam arahannya, Kapolres juga mengucapkan terimakasih atas kinerja personil Polres Bangka Selatan, mulai dari bintara hingga Pejabat utama yang telah aktif dalam kegiatan Satgas Nusantara Polres Bangka Selatan termasuk para Kasubsatgas hingga para operator masing masing Subsatgas dan para perangkat dalam satgas. Menurutnya, apa yang telah dilakukan selama ini sudah sangat baik, dan harus dipertahankan bahkan ditingkatkan kembali.

“Terimakasih atas pelaksanaan Satgas Nusantaranya, saya apresiasi, ini semua berkat kerja keras dan kekompakan dalam diri seluruh Personil Polres Bangka Selatan yang tak lepas dari manajemen kerja yang baik untuk dilaporkan oleh masing-masing subsatgas, yang mana hingga untuk sementara berdasarkan anev yang di lakukan Ka Anev Satgas, Polres Basel masih Baik” Jelas Kapolres

Sementara itu, Wakapolres menekankan memaksimalkan peran satgas dalam mendukung pelaksanaan Operasi Mantap Praja 2020 yaitu untuk memastikan kesiapan pengamanan di Kabupaten Bangka Selatan.

“Operasi Mantap Praja kita sudah siap, kita sudah lakukan mekanisme strategi pengamananpun telah di susun, akan lebih maksimal jika di kombilasikan dengan peran Satgas Nusantara ini sehingga Pemilihan Kepada Daerah nantinya  akan berjalan  aman, kondusif tentunya bersama masyarakat dan didukung oleh TNI dan Stakeholder  lainnya mseki di tengah pandemik,” tutur Wakapolres.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini