Tribratanews Polres Bangka Selatan, Tim Supervisi Direktorat Samapta Polda Kepulauan Bangka Belitung melakukan kunjungan ke Mapolres Bangka Selatan, Kamis (16/07) Pagi.

Dalam kunjungan ini, Tim Supervisi Direktorat Samapta Polda Kepulauan Bangka Belitung melakukan pemeriksaan secara langsung di fungsi Sat Samapta Polres Bangka Selatan.

Kegiatan Supervisi ini dipimpin Kompol Tatang Suherman yang bertindak Sebagai Ketua TIM didamping AKP Bambang Bekti, beserta 4 anggotanya.

Mereka disambut langsung oleh Kapolres Bangka Selatan, AKBP S. Ferdinand Suwarji didamping Kasat Kasat Samapta Polres Bangka Selatan, AKP Parno.

Saat datang ke Mapolres Bangka Selatan, Rombongan Supervisi Dit Samapta bersama timnya langsung menuju ke Aula Polres Bangka Selatan untuk memberikan arahan.

Kemudian melakukan pemeriksaan administrasi dan sarana prasarana pendukung fungsi Samapta Polres Bangka Selatan. Mulai dari pemeriksaan peralatan patroli, kelayakan kendaraan, senpi, dalmas, hingga SAR.

Kompol Tatang mengatakan, Supervisi ini adalah sebagai bentuk sarana kontrol dan waspada dari satuan atas kepada satuan bawah atas kinerjanya agar sesuai dengan arah dan kebijakan program sebagaimana yang telah digariskan organisasi kepolisian.

Hal tersebut dapat terwujud dengan kesiapan anggota dan sarana prasarana pendukung.

“Pembekalan kemampuan juga akan terus kami berikan kepada personel,” katanya.

Kompol Tatang juga menyampaikan kepada personil Sat Samapta Polres Bangka Selatan agar selalu memberikan pelayanan secara profesional kepada masyarakat.

“Dalam setiap melaksanakan tugas harus dilaksanakan secara profesional, guna memberikan pelayanan, perlindungan dan pengayoman yang maksimal kepada masyarakat,” pesannya.

Lebih lanjut, Kompol Tatang mengungkapkan, Samapta merupakan ujung tombak kepolisian dalam memberikan rasa aman bagi masyarakat. Karenanya ia menyarankan agar para anggota Samapta Polres Bangka Selatan harus mampu bersikap professional.

“Kepercayaan masyarakat harus kami jaga, karena ini berpengaruh pada citra polisi di masa mendatang,” Jelasnya.

Tak lupa Kompol Tatang mengapresiasi Pelaksanaan Tugas Sat Samapta Polres Bangka Selatan dalam Melaksanakan tugas Kepolisian di Wilayah Hukum Polres Bangka Selatan.

“Atas Nama Pimpinan, Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas Pelaksanaan Tugas serta kesiapsiagaan yang telah di laksanakan oleh Sat Samapta Polres Bangka Selatan” Tandas Kompol Tatang.

Sementara itu, Kapolres Bangka Selatan menjelaskan bahwa apa yang dilaksanakan Tim Supervisi Polda pada hari ini akan menjadi acuan Polres Bangka Selatan terkhusus Sat Samapta dalam melaksanakan Tugas-tugas Kedepan.

“Terimakasih atas apa yang dilaksanakan oleh tim pada hari ini, semua saran dan masukan akan menjadi ajuan dan pedoman pelaksanaan tugas Kedepan” ujar Kapolres.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini