Tribratanews Polres Bangka Selatan – Mengidentifikasi hal hal yang berkenaan dengan kesiapan pelaksanaan pilkada serta merumuskan langkah-langkah untuk koordinasi membangun kesiapan pelaksanaan Pilkada 2020 merupakan tujuan dilaksanakannya Webinar oleh HMI cabang Bangka Belitung, Rabu (15/07).

Webinar tersebut membahas tentang kesiapan pelaksanaan Pilkada 2020 ini dimoderatori Bambang Ari Satria yang merupakan akademisi STISIPOL Pahlawan 12 dan menghadirkan Wakapolda Kep. Babel, Brigjen Pol. Drs Umardani sebagai Keynote Speaker serta narasumber diantaranya Kombes Pol Drs. Sihar Manurung, SH Keua KPU Prov Babel, Ketua Bawaslu Babel, Ketua Sekretariat Gugus Tugas Babel serta Dr Ibrahim S. Fil, Msi Akademisi UBB.

Web seminar diikuti oleh seluruh jajaran di Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Mulai dari tingkat Polres, Polsek jajaran serta peserta web minar lainnya

Pembahasan dalam membangun kesiapan pelaksanaan pilkada dengan kesiapan penyelenggara, kesiapan pemilih (berkaitan dengan data pemilih), kesiapan anggaran, dan kesiapan pengamanan pilkada.

Dari pembicaraan webinar ini disampaikan bahwa untuk KPU disemua daerah memulai kembali tahapan tahapan Pilkada, KPU akan mengaktifkan kembali badan penyelenggara ad hoc, yakni Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS).

Kemudian, tahap pemungutan suara akan jatuh pada 9 Desember 2020 yang semua kegiatan dimaksud dengan memberlakukan protokol kesehatan karena seperti diketahui pelaksanaan Pilkada tahun ini ditengah pandemi Covid – 19.

Web Seminar ini diikuti oleh Kapolres Bangka Selatan, Ketua KPUD Bangka Selatan, Ketua Bawaslu Bangka Selatan, Perwakilan Gugus Tugas Polres Bangka Selatan, waka Polres dan Pejabat Utama Polres Bangka Selatan, serta para Kasatgas dan Operator Satgas Nusantara Polres Bangka Selatan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini