Tribratanews Polres Bangka Selatan. Menghadapi pemilihan kepala daerah (Pilkada)serentak tahun 2020 berlangsung aman dan kondusif Kapolres Bangka Selatan, AKBP S. Ferdinand Suarji memberikan pengarahan kepada Bhabinkamtibmas Polsek jajaran Polres Bangka Selatan di Gedung Aula Polres Bangka Selatan, Selasa (14/07).

Didampingi Kasat kapolres memberikan arahan tentang kegiatan yang akan dilaksanakan menjelang hingga paska Pilkada 2020 nantinya.

Dalam arahanya Kapolres menyampaikan tahun ini Kabupaten Bangka Selatan akan melaksanakan pesta demokrasi yaitu Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2020, agar peran penting Bhabinkamtibmas melaksanakan himbauan door to door serta program kemasyarakat agar lebih dekat antara Bhabinkantibmas dengan masyarakat, dan sosialisasi tentang bijak dalam bermedsos.

“Khususnya menjelang Pilkada serentak 2020, kita ajak masyarakat untuk mensukseskan Pilkada yang aman dan damai, pilihan boleh beda kerukunan tetap dijaga serta bijak dalam bermedia social, dan jangan mudah terprovokasi oleh berita yang belum jelas kebenarannya atau hoax,” imbuhnya.

Tingkatkan intensitas sambang desa, deteksi dini setiap potensi kerawanan sosial yang mungkin berkembang. Tidak ada badai yang tidak diawali dengan gerimis, artinya tidak ada kejadian tanpa diawali gejala, tambah Kapolres.

“Nantinya akan saya berikan penghargaan/reward  kepada Bhabinkamtibmas yang aktif sambang ke desa binaannya,”tandasnya.

Dalam pertemuan kali ini Kapolres juga mengharapkan anggota dilapangan dapat membantu dan hadir ditengah masyarakat dalam mengemban tugas dan fungsinya sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan masyarakat.

“Semoga Pilkada Serentak tahun 2020 dapat berjalan dengan aman dan kondusif” pungkasnya.

Usai memberikanpengarahan, Kapolres langsung menganev pelaksanaan Tugas Para Bhabidkamtibmas serta tanya jawab tentang kendala dan perkembangan situasi di wilayah binaan  masing-masing.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini