Tribratanews Polres Bangka Selatan, Kapolres Bangka Selatan, AKBP S. Ferdinand Suwarji hari ini me-launching Kampung Tegep Mandiri di Desa Sengir Kecamatan Payung, Sabtu (19/06). Kampung tersebut memenuhi aspek dan syarat dalam penanganan Covid-19, dan hingga saat ini zero kasus Corona.
Tampak hadir pada acara peresmian tersebut WakaPolres Bangka Selatan, Kompol Sarwo Edi Wibowo, SIK beserta PJU Polres Bangka Selatan, Pewakilan Kecamatan Payung,Kepala Desa Sengir, Perangkat Desa serta Tim Relawan.
Kapolres dalam sambutannya menyatakan, keberadaan Kampung Tegep Mandiri sangat membantu dalam upaya mempercepat memutus mata rantai penyebaran Covid-19.
Kampung Tegep Mandiri ini sendiri adalah sebuah Kampung Tangguh yang dijadikan Pilot Project Oleh Kepolisian Republik Indonesia Polda Kepulauan Bangka Belitung dalam membentuk sebuah desa yang Bersih, Sehat, Inovatif, Kreatif dan Mandiri dalam menghadapi Pandemi Covid 19 di seluruh Jajaran Kewilayahan Polda Kep. Bangka Belitung khususnya Polsek Payung Polres Bangka Selatan.
Kembali Kapolres berpesan kepada seluruh masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan serta mengucapkan terima kasih kepada tenaga medis dan para relawan yang telah memberi sosialiasi protokol kesehatan menyiapkan lingkungan Masyarakat menghadapi New Normal. selain itu apresiasi juga di berikan Kapolres Basel kepada Tim Relawan Pemakaman yangtelah di bentuk dan telah dipersiapkan ruangan Isolasi Mandiri untuk warga yang apabila nanitinya ada yang terjangkit.

“kerja yang luarbiasa oleh seluruh yang terlibat dalam kesiapan Pembentukan Kampug Tegap Mandiri ini, tindakan antisipasi yang patut diacungkan jempol, apabila dikemudian hari ada warga yang teralami musibah wabah ini, desa ini sudah siap dengan semua kesiagaannya. semoga tidak ada satu pun warga yang terjangkit, itu harapan kita semua” ucap Kapolres
Secara terpisah, Kades Sengir  menuturkan kampungnya memenuhi semua aspek dan syarat sebagai Kampung Tegep Mandiri dalam penanganan Covid-19. Walaupun sampai hari ini di desa tersebut zero kasus Covid-19, tetapi sejak merebaknya pandemi corona, protokol kesehatan sudah diterapkan.
Beberapa upaya yang dilakukan adalah membuat posko relawan serta sosialisasi rutin bersama Polsek Payung untuk turunlangsung di tengah warga desa.
Untuk diketahui, di wilayah Kabupaten Bangka Selatan Sendiri telah disiapkan 5 desa dari 5 kecamatan berbeda yaitu Desa Bangka kota Kecamatan Simpang Rimba, Desa Rias Kecamatan Toboali, Desa Air bara Kecamatan Air Gegas, Desa Penutuk Kecamatan lepong serta Desa Sengir Kecamatan Payung

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini