Tribratanews Polres Bangka Selatan, Masih dalam rangkaian kegiatan bakti sosial untuk memperingati hari Bhayangkara ke-74 yang mengangkat tema “Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif”, Kepolisian Resor Babgka Selatan menyerahkan sejumlah paket alat pelindung diri (APD) untuk medis dan paramedis disalurkan ke  3 Puskesmas yang ada di Kabupaten Bangka Selatan. Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Jajaran Polres Bangka Selatan terhadap Keselamatan Para tenaga Medis.
Kapolres Bangka Selatan AKBP S. Ferdinand Suwarji mengatakan, dokter dan tenaga medis merupakan sosok penting yang harus dilindungi. Mereka seharusnya menjadi garda pertahanan paling akhir penanganan corona usai semua langkah penanggulangan gagal.
Mungkin, perlindungan bagi mereka belum maksimal. Melalui bakti sosial keluarga besar Polres Bangka Selatan, diharapkan mampu membantu kekurangan APD.
“APD yang diberikan berupa hazmat, headcap, masker dan lainnya,” kata Kapolres, Jumat (19/06).
Menurutnya, memerangi covid-19 merupakan tanggung jawab bersama. Dalam hal ini, Polri merasa terpanggil untuk berkontribusi aktif. Ia memilih sasaran pemberian bantuan di 3 Puskesmas karena merupakan tindakan awal dalam penanganan serta pencegahan apabila ada terjadi pasien Cowid di wilayah tersebut.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini