Tribratanews Polres Bangka Selatan, Polres Bangka Selatan bersama pemerintak Kabupaten Bangka Selatan dan lapisan masyarakat  membentuk ampung Tegep Mandiri di sejumlah titik di wilayah Kabupaten Bangka Selatan. Langkah ini dilakukan agar warga secara mandiri dapat menjalani kehidupan meski di tengah pandemi corona.
Beberapa poin yang dipersiapkan kampung tangguh adalah ketersediaan tim keamanan, tim kesehatan, ruang karantina, serta posko kesehatan dan pangan yang menyediakan obat- obatan, juga bahan pokok bagi warga yang membutuhkan.
Salah satu titik yang disiapkan menjadi kampung Tegep Mandiri  adalah Kecamatan Payung, Desa desa Sengir Bangka Selatan.
Di desa  ini warga menyediakan sebuah tenda  yang difungsikan sebagai Posko Gugus Tugas yang terdiri dari beberapa instansi terkait, mulai dari Kepolisian yaitu Polsek Payung, TNI dari Koramil Payung, tenaga Medis dan Relawan desa.
Rumah ini memiliki daya tampung hingga 10 orang.
Sarana pendukung lain juga disediakan seperti mobil ambulan, motor bhabinkamtibmas, babinsa untuk memantau situasi di desa tersebut.
Selain di Desa Sengir Kecamatan Payung, Desa Bangka Kota kecamatan Smpang Rimba juga membuat Posko Relawan Pencegahan Covid-19 yang di fungsikan sama dengan Posko Gugus Tugas Kampung Tegep desa Sengir.
Hal tersebut di ungkapkan Kapolres Bangka Selatan, AKBP S. Ferdinand Suwarji saat meninjau kedua Posko tersebut.
Menurutnya Kampung Tegep Mandiri  dibentuk sebagai antisipasi jika ada warga yang terpapar Covid-19.
“Tujuannya agar secara mandiri warga mampu menangani kasus awal terpaparnya virus corona.” Ujar Kapolres saat meninjau ke dua desa tersebut

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini