Tribratanews Polres Bangka Selatan,  Kapolres Bangka Selatan, AKBP S. Ferdinand Suwarji kembali memerintahkan Tim Patroli Cyber Polres Bangka Selatan guna mendeteksi serta melakukan tindakan Hukum terhadap akun media sosial yang terindikasi sebagai Penyebar isu provokasi ataupun isu berita bohong, Hate speech (Ujaran Kebencian), Isu Sara, Propaganda serta hal negatif yang bisa Memecahkan Persatuan dan persaudaraan maupun mengganggu situasi kamibmas ditengah masyarakat ditengah kondisi pandemi Covid-19 aupun terkait Pilkada Bangka Selatan.

“Polres Bangka Selatan terus tingkatkan patroli cyber di dunia Maya untuk mendeteksi akun atau pengguna medsos yang sebarkan isu provokatif atau berita yang tidak benar atau hoax, Hate speech (Ujaran Kebencian), Isu Sara, Propaganda serta hal negative lainnya” kata Kapolres

Kegiatan Patroli cyber bagian tugas rutin kepolisian dalam mendeteksi dan menindak bagi pelaku penyebar isu berita hoax di wilayah hukum Polres Basel.

“Patroli cyber tugas kepolisian untuk melacak akun atau pengguna medsos yang sebarkan isu bohong, berpotensi mengganggu Kamtibmas tidak kondusif dimana kami telah membentuk Taim gabuagan yang terdiri dari, Sat Reskrim, Sat Intelkam, Subbag Humas dan diantu Polsek Jajaran,” Tambah Kapolres

Kapolres juga berharap masyarakat Pengguna Media Soaial yang dulu dikenal dengan istilah Netizen atau sekarang istilah warganet yang ada di kabupaten Bangka Selatan dapat bersinergi jika menemukan akun medsos yang sebarkan isu bohong untuk segera melaporkan ke Polres Basel guna ditundaklanjuti.

“Jika ada akun medsos terindikasi keaarah yang ingin melakukan perpechan ataupun penghasutan, propokativ, berita yang belum tentu kebenarannya, Kami berharap untuk segera melaporkan ke Polres Basel, dalam menjaga Kamtibmas yang kondusif di Wilayah Hukum Polres Bangka Selatan ini,” Lanjutnya.

Sementara itu,Kapolres Juga Meminta untuk bersama-sama bijak dalam bermedsos terlebih saat ini kita sedang menghadapi Pandemik Covid 19 dan menjelang Pilkada 2020.

“Saya Berpesan kepada diri saya sendiri dan seluruh masyarakat Basel, untuk selalu menjaga etiap Tulisan di Media Sosial guna menciptakan Kamtibmas Kondusif ditengah Polemik ini dan menjelang Pilkada Serentak 2020 ini” Pungkas Kapolres

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini