Tribratanews Polres Bangka Selatan, Kapolres Bangka Selatan memperingatkan, jangan coba-coba melakukan aksi kejahatan selama masa pandemi virus corona (Covid-19). Polres Basel tidak akan segan-segan mengambil tindakan tegas dan terukur kepada setiap pelaku kejahatan yang mencoba menjalankan aksinya.

“Polres Bangka Selatan bersama Polsek Jajaran tidak akan segan-segan melakukan tindakan tegas terukur terhadap para pelaku kejahatan yang memanfaatkan momen situasi sedang dalam pandemi virus Covid-19 sekarang ini,” ujar Kapolres Bangka Selatan, AKBP S Ferdinand Suwarji  Sabtu (18/4).

Dikatakannya, Polres Basel telah melakukan pemetaan serta Strategi, termasuk dengan meningkatkan kegiatan patroli wilayah untuk menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Kami sudah melakukan upaya pemetaan serta strategi terhadap keamanan di Kabupaten ini guna mencegah dan menindak tegas pelaku kejahatan sepertipelaku curas (pencurian dengan kekerasan) maupun curat (pencurian dengan pemberatan). Dan juga setiap malam, setiap hari kami melakukan upaya pemantauan wilayah baik dilakukan tim Sat Reskrim, Sat Resnarkoba dan tim tindak masing-masing Polsek Jajaran jajaran,” ungkapnya.

Kapolres menegaskan, jangan coba-coba melakukan tindak kejahatan karena Polres Basel akan mengambil tindakan tegas dan terukur.

“Kami dari Polres Bangka Selatan dan Polsek Jajaran tidak akan segan-segan melakukan tindakan tegas terukur kepolisian kepada para pelaku kejahatan yang mencoba-coba melakukan kejahatan apapun di wilayah hukum Polres Bangka Selatan,” tegas Kapolres.

Kapolres Juga mengatakan Polres bersama Polsek jajaran tetap melakukan kegiatan rutin dalam rangka menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat di tengah situasi pandemi Covid-19.

“Kami harapkan Wilayah Kabupaten Bangka Selatan selalu aman, serta waktu istirahat masyarakat tenang. Kami akan kegiatan Kepolisian selama 24 jam yang melibatkan personil berseragam maupun tidak berseragam kami upayakan ada di lapangan. Kami lakukan beberapa pengungkapan kasus di situasi sekarang ini, yang coba-coba bermain di situasi masyarakat menghadapi penyebaran Covid-19,” jelasnya.

Dalam beberapa hari terakhir, Jajaran Polres Bangka Selatan telah Menangkap Pelaku Kejahatan seperti Pelaku Curanmor dan pelaku Penyalahgunaan Narkotika.

“Kami buktikan kemasyarakat Bangka Selatan, walaupun kegiatan rutin dalam rangka Pencegahan Covid dan Bantuan Sosial Lainnya, kami juga tetap eksis untuk mengejar para Pelaku Kajahatan lainnya” ungkapnya

Kapolres menuturkan, selain melaksanakan kegiatan imbauan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan kegiatan kemanuasian, Polres Basel juga tetap fokus dalam pengelolaan keamanan.

“Kita terus menekan potensi-potensi gangguan keamanan ataupun kriminalitas. Terkait beberapa Kejadian Curanmor dan penyalahgunaan Narkoba, melakukan pemetaan dengan melihat modus operandi, dan strategi kepolisian lainnya. kita adakan penguatan patroli serta pemantauan, dan di jam rawan. Namun apabila ada pelaku tindak kejahatan terpaksa kita lakukan tindakan tegas dan terukur,” jelasnya.

Kapolres menegaskan, Polres Basel tetap fokus mengelola keamanan dan akan mengambil tindakan tegas kepada pelaku kejahatan yang bermain pada masa pandemi Covid-19.

“Jadi pada prinsipnya, kita akan mengambil tindakan tegas kepada para pelaku kejahatan sesuai dengan prosedur dan aturan yang berlaku. Kita tetap fokus dalam mengelola keamanan masyarakat,” tutup Kapolres.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini