Tribratanews Polres Bangka Selatan, Bentuk kepedulian dengan sesama, Kapolres Bangka Selatan, AKBP S. Ferdiinand Suwarji bersama Personil Polres Bangka Selatan menyambangi sekaligus member bantuan Sosial  dengan beberapa keluarga kurang mampu di Kecamatan Toboali.

Selain meelakukan Sambang, mantan Kapolres Donggala itu memberikan bantuan social kepada keluarga tidak mampu yang membutuhkan uluran bantuan tangan.

Di hari minggu ini, ad beberapa keluarga kurang mampu yang mendapatkan bantuan sembako dari Kapolres Bangka Selatan, yakni ibu Rosinun waga desal.Kepoh dan Bapak Safarudin warga Pesiban Toboali yang sedang mengalami Stroke serta bapak Maryono warga desa Puput Toboali yang buah hatinya menderita Hidrosefalus.

Dalam sambangnya, Kapolres, mengenalkan dirinya, sekaligus berdialog dan bertanya tentang aktivitas usaha keluarga kurang mampu itu, dengan menyerahkan bantuan berupa keperluan bahan pokok sehari-hari.

Kapolres  menyebutkan, kegiatan berbagi antar sesama yang merupakan sebagai bentuk kepedulian Polri. Sebab, dalam hal berbuat baik tidak memandang waktu, kapan dan dimana pun bisa dilakukan.

Kapolres mengaku menyambangi dan memberikan bantuan Sembako tersebut sebagai kegiatan rutin dari jajaran Polres Bangka Selatan dalam berbagi dengan Masyarakat yang adadi Kaupaten Bangka Selatan.

“Ini sifatnya kegiatan social yang rutin dilakukan. Intinya Polri harus hadir dan memberikan manfaat kepada masyarakat. Mesti bantuan yang diberikan tidak seberapa, tapi setidaknya dapat meringankan beban dan biaya hidup dari keluarga yang beruntung ini,” jelasnya.

Salah seorang keluarga penerima bantuan, merasa sangat senang karena keluarganya didatangi langsung oleh Kapolres Bangka Selatan.

“Sempat kaget dan tak percaya, ini baru pertama kali keluarganya bisa bertatap muka dan berjabat langsung dengan seorang Kapolres yang bertugas di wilayah hukum Polres Bangka Selatan. Kami senang atas bantuan yang diberikan, kami ucapkan terima kasih sebesar-besarnya ke Kapolres, semoga diberi kesehatan dan panjang umur,” tutur istri bapak Maryono yang suaminya mengalami stroke.

Tak lupa, dalam situasi saat ini dalam melawan penyebaran covid19, Kapolres berpesan kepada keluarga-keluarga yang disambangi untuk selalu waspada dan tetap menjaga kesehatan bersama.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini