pantau
KapolresSaat memantau KPUD Basel

Tribratanews Polres Bangka Selatan, Kapolres Bangka Selatan AKBP S. Ferdinand Suwarji memantau situasi kantor KPU Kabupaten Bangka Selatan, Sabtu (29/02).

Kedatangan Kapolres ke Kantor KPU Bangka Selatan dimaksudkan untuk memastikan situasi aman dan kondusif.

Sejauh ini, menurut Kapolres situasi keamanan di Bangka Selatan terkait pelaksanaan Pilkada 2020 masih terbilang aman dan terkendali. Namun, tidak menutup kemungkinan akan ada penambahan personil pengamanan jika tensi keamanan meningkat.

“Jika diperlukan, maka kami akan menambah jumlah personil pengamanan. Namun sampai saat ini, keamanan di Bangka Selatan masih terbilang kondusif,” ucapnya.

Sementara Ketua KPUD Bangka Selatan, Amri menyampaikan bahwa tahapan verifikasi faktual Verifikasi Administrasi dan kegandaan Dokumen dukungan bakal calon perseorangan sudah berjalan sesuai mekanisme dan aturan yang ada. Verifikasi faktual berlangsung dari tanggal 27 Februari sampai 25 maret 2020.

“Verifikasi Administrasi dan kegandaan Dokumen dukungan bakal calon perseorangan sudah berlangsung sejak tanggal 27 Februari kemarin berjalan aman dan lancar serta telah sesuai dengan mekanisme dan aturan yang telah ditentukan,” tutupnya.

Beberapa hari kedepan akan diselenggarakan Rekrutmen Anggota PPS se kabupaten Bangka Selatan, yang akan di seleksi okeh KPUD Bangka Selatan bersama anggota PPK yang baru di lantik Kemarin, serta apabila tidak ada kendala anggota PPS yang lolos akan dilantik pada 22 maret nanti.

“Dalam minggu ini Kami dari KPUD Bangka Selatan akan menyelenggarakan Rekrutmen Anggota PPS se-kabupaten Bangka Selatan, dalam rekrutmen nantinya kami akan melibatkan anggota PPK yang baru di lantik Kemarin, dan kami berharap kegiatan seleksinya berjalan tanpa hambatan yang berarti sehingga pada tanggal 22 maret mereka yang llulus seleksi adan kami lantik sabagai anggota PPS” Ujar Ketua KPUD

KPUD Bangka Selatan mengucapkan Terimakasih atas Perhatian Kapolres Basel yang sangat Aktif dalam memonitoring perkembangan situasi di KPUD serta terimakasih juga Kepada Polres Basel yang telah menghadirkan Personilnya berjaga Siang dan Malam untuk melakukan Pengamanan di Kantor KPUD

“Tak lupa atas nama KPUD Bangka Selatan kami mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Bangka Selatan yang selalu memantau perkembangan situasi di KPUD ini serta terimakasih juga kepada Polres Basel yang telah membantu Pengamanandi KPUD Bases yang hingga Saat ini Alhamduliiah masih berjalan Aman lancar,” Pungkasnya

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini