ka
Kapolres BAsel

Tribratanews Polres Bangka Selatan, Kapolres Bangka Selatan, AKBP S. Ferdinanad Suwarji imbau warga tetap jaga persatuan dan kesatuan meskipun berbeda pilihan dan dukungan pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020.
Sebagaimana diketahui, pada tahun 2020 ini, 4 dari 7 Kabupaten/Kota di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, akan melaksanakan Pemilihan Umum Kepala Daerah.
Dimana selain Selain Kota Pangkalpinang, Kabupaten Bangka Dan Kabupaten Belitung ada 4 Kabupaten yaitu Kabupaten Bangka Selatan, Kabupaten Bangka Tengah, Kabupaten Bangka Barat serta Kabupaten Belitung Timur akan Melaksanakan ajang Pesta Demokrasi tingkat Kabupaten lima tahunan tersebut.
Disampaikan Kapolres Bangka Selatan, AKBP S. Ferdinanad Suwarji, Rabu (26/02) berpesan jangan sampai perbedaan dukungan ditengah-tengah masyarakat dijadikan alat yang bisa memecahkan rasa Persaudaraan.
“Pengelompokan – pengelompokan itu bisa membuat perpecahan dengan perbedaan pilihan lalu saling menebar issue, apalagi di Kabupaten Bangka Selatan bisa dikatakan sebagai miniatur Indonesia, terdiri dari berbagai suku, agama bahkan aliran kepercayaan,” tuturnya.
Lanjut Kapolres, perbedaan akan dimanfaatkan sekelompok yang tidak bertanggung jawab bisa menimbulkan kompetisi yang tidak sehat, hingga bermunculannya Black Campaign, Hoax, Fitnah, dan Propaganda serta Provokasi Massa.
“Dalam pelaksanaan tahapan Pilkada, jangan coba – coba menghalalkan segala cara. Kita akan tegas menindak pelaku ataupun kelompok jika menebar provokasi,” tegasnya.
Kapolres juga berharap, agar media lebih kepada peran serta bersama – sama untuk turut menjaga suasana kondusif di masyarakat.
“Jangan menebar propaganda, siapapun yang menang kita tidak peduli, yang penting masyarakat aman dan kondusif baik saat tahapan, pelaksanaan bahkan pasca Pilkada hingga pelantikan nanti,” Lanjut Kapolres saat ditemui diruang kerjanya.
Kapolres sangat percaya akan rasa persaudaraan yang ada di Kabupeten Bangka Selatan sangat baik dan memiliki rasa cinta tanah air yang tinggi.
“Namun sampai Saat ini saya sangat percaya bahwa Masyarakat di Negeri Serumpun Sebalai ini sangat Kuat rasa persaudaraan, Kekeluargaan dan memiliki Jiwa Toleransi yang tinggi” Pungkas Kapolres

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini