rad
BhabinKamtibmas dan Babinsa Sinergi Sosialisasi Radikalisme

Tribratanews Polres Bangka Selatan, Bhabinkamtibmas Desa Ranggas Polsek Air Gegas, Brigadir Syafran melaksanakan kegiatan patroli sambang dialogis ke Gereja yang berada di desa Binaannya, Desa Ranggas, Kecamatan Air Gegas. Minggu (09/02) pagi.

Kegiatan yang dilaksanakan bersinergi dngan Babinsa tersebut berjumpa dan berdialog dengan petugas keamanan gereja dan masyarakat yang melaksanakan ibadah di Gereja ST. Elizabet, Desa Ranggas Kecamatan Air Gegas.

Bhabinkamtibmas menghimbau kepada petugas keamanan dan masyarakat untuk dapat saling menjaga toleransi dalam beragama.

Selain itu menyampaikan tentang bahaya radikalisme. Petugas keamanan dan masyarakat diminta untuk tidak mudah terpancing dengan isu – isu dan pemberitaan yang dapat mengganggu stabilitas keamanan dan kerukunan antar umat beragama. Disamping itu, tim juga menghimbau kepada masyarakat bila mendapati orang yang di duga penyebar paham radikalisme atau oang yang mencurigakan agar masyarakat dapat segera melaporkannya ke pihak kepolisian untuk segera ditindaklanjuti.

Kapolsek Air Gegas, iptu Fajar Riansyah Pratama, S.Tk, SIK, MH, menyampaikan, bahwa pihak Kepolisian akan terus menghimbau masyarakat untuk bersama menjaga stabilitas keamanan dan kerukunan antar umat beragama khususnya di wilayah hukum Polres Bangka Selatan terkhusus Polsek Air Gegas serta masyarakat diminta untuk melaporkan segala bentuk aksi baik radikalisme, premanisme ataupun terorisme agar segera di lakukan tindakan terhadap aksi tersebut.

“Dengan terjaganya kerukunan dan sikap toleransi antar umat beragama tentu dapat menjaga situasi kamtibmas di Kabupaten Bangka Selatan terutama Kecamatan Air Gegas tetap kondusif. Itu harapan kami,” imbuh Kapolsek

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini