edo hendro
Briptu Rinaldo bersama Bripka Hendro Saat membantu warga yang kendaraannya mogok

Tribratanews Polres Bangka Selatan, Kehadiran Polri khususnya Polres Bangka Selatan di tengah-tengah masyarakat sangat diharapkan dalam rangka pemeliharaan keamanan dan ketertiban kepada warga masyarakat termasuk Ketaatan berlalu lintas, Rabu (05/02).

Strong point / Pengaturan Lalu Lintas Polres Bangka Selatan melakukan tugas rutin menjaga kamtibmas di wilayah hukum polres Basel  merupakan Kegiatan Rutin yang dilakukan setiap Pagi maupun Sore hari.

Mengingat pada pagi hari dan sore hari aktivitas masyarakat mengalami peningkatan dikarenakan bersamaan jam masuk kantor dan jam masuk sekolah maupun sebaliknya ketika di sore hari.

Rutinitas sebagai anggota Polri sebelum mengawali kegiatan personil terlebih dahulu melaksanakan pengaturan pagi atau Strong Point Pagi di beberapa titik simpul-simpul jalan yang sudah di tentukan.

Namun kegiatan tersebut tidak hayan berfokus pada pengaturan arus lalu lintas saja tapi seperti membantu menyebrangkan jalan, membantu warga yang mogok, dan kegiatan lainnya.

Tampak terlihat Briptu Rinaldo bersama Bripka Hendro melaksanakan Strong Point Pagi di Persimpangan Jalan Jenderal Sudirman Kota Toboali, dengan keiklasan membantu Warga yang mengalami mogok kendaraan serta dengan semangat mereka kembali berdiri dengan mengatur lalu-lintas di jalan.

Kapolres Bangka Selatan, AKBP S. Ferdinand Suwarji mengatakan pihaknya sudah memerintahkan anggota untuk rutin di pagi hari sebelum pelaksanaan apel, agar hadir di tengah-tengah masyarakat untuk melayani masyarakat melalui Strong Ponit Pagi di simpul jalan yang sudah di tentukan.

“Polisi itu Pelayan dan Pelindung masyarakat, maka sudah seharusnya kita menjadi pelayan yang baik dan penolong yang ikhlas terlepas kita juga harus menjadi Penegak Hukum yang professional. Dan jika itu terlaksana dengan baik maka Harkamtibmas akan tercipta dengan aman dan kondusif serta ketaatan berlalu lintas pun bias terlaksana salah satunya dengan kegiatan Strong Poin Pagi” ujar Kapolres

‘Semoga keikhlasan, pengorbanan dan ketulusan dengan semangat yang gigih yang dilakukan personil dilapangan untuk melayani masyarakat akan menjadi lading amal mereka dan bekal ketika nantinya menghadap Sang Pencipta” tutur Kapolres

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini