WhatsApp Image 2020-02-04 at 09.42.15
Kasi Propam Saat Mepraktekan Kembali Salah Satu Teknik Kuncian

Tribratanews Polres Bangka Selatan, Selasa pagi (4/02) setelah melaksanakan apel pagi Personil Polres Bangka Selatan melaksanakan latihan beladiri yang dipimpin langsung oleh Waka Polres Bangka Selatan, Kompol Sarwo Edi W, Sik. Kegiatan latihan beladiri dilaksanakan untuk meningkatkan kemampuan beladiri personil masing-masing anggota guna untuk membantu dalam melaksanakan tugas sehari-hari.

Kegiatan tersebut diparktekan langsung oleh instruktur Beladiri, Kasi Propam, Ipda Ridwan, NS. Selain untuk menjaga kebugaran tubuh, beladiri juga digunakan untuk mempertahankan diri dari serangan ataupun untuk melumpuhkan orang yang membahayakan diri pada saat melaksanakan tugas dilapangan.

“Beladiri memiliki manfaat yang sangat banyak, selain untuk menjaga Kebugaran Fisik, Juga bisdugunakan untuk mempertahankan diri dari serangan Lawan” Ujar Kasi Propam.

Sebelum melaksanakan latihan beladiri terlebih dahulu melaksanakan peregangan agar tidak cidera saat melaksanakan latihan beladiri.

Adapun materi beladiri yang dilatihkan pada hari ini meliputi sikap dasar, tangkis atas tengah bawah, pukulan atas, pukulan bawah, pukulan depan, serta kuncian tangan.

Kesempatan tersebut Wakapolres Bangka Selatan juga menghimbau kepada anggota Polres Bangka Selatan yang mengikuti latihan beladiri Polri agar melaksanakan latihan dengan sungguh-sungguh guna kemampuan yang didapatkan maksimal.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini