ketua MUI Basel
Ketua MUI Bangka Selatan

Tribratanews Polres Bangka Selatan. Ketua Majlis Ulama Indonesia Kabupaten Bangka Selatan, H Zahirin Sofyan, SH mengajak warga Kabupaten Bangka Selatan untuk tidak mudah terprovokasi terhadap isu yang ingin memecah belah persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Hal ini terkait dengan kejadian perusakan tempat ibadah Mushalla Al-Hidayah di Griya Agape Desa Tumaluntung Kabupaten Minahasa Utara Sulawesi Utara yang terjadi, Rabu (29/1) malam.

“Saya mengajak kepada seluruh masyarakat yang ada di seluruh Indonesia, khususnya di di kabupaten Bangka Selatan untuk tidak mudah terpancing dan terprovokasi terkait kejadian perusakan tempat ibadah Mushalla Al-Hidayah di Griya Agape Desa Tumaluntung Kabupaten Minahasa Utara Sulawesi Utara yang terjadi pada beberapa hari yang lalu” Jelas H. Zahirin.

Selain itu, ia kembali mengingatkan untuk selalu menjaga sikap toleransi dan situasi kamtibmas agar tetap kondusif di wilayah Kabupaten Bangka Selatan.

“Mari bersama-sama kita merawat Negara yang kita cintai ini, jaga toleransi, saling menghormati guna menjaga Situasi Kamtibmas yang kondusif di Bangka Selatan” Ajak H. Zahirin

Menurutnya Pihak Kepolisian telah melakukan penegakkan hukum atas kejadian ini, dimana 3 orang terduga pelaku telah ditetapkan sebagai tersangka dan diamankan di Polda Sulawesi Utara, sementara 3 orang lainnya masih menjalani pemeriksaan di Polres Minahasa Utara.

Kita serahkan penanganan masalah ini kepada aparat penegak hukum, dan jangan sampai kita terhasut oleh pihak-pihak yang menginginkan kekacauan dinegeri ini, ungkap H. Zahirin. Selain itu juga berharap agar masalah ini bisa cepat diselesaikan, dan tentunya kepada para pelaku harus diproses secara hukum yang berlaku.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini