dalmas latihan
Latihan Dalmas

Tribratanews Polres Bangka Selatan. Satuan Samapta Polres Bangka Selatan, menggelar latihan gabungan Pengendalian Massa (Dalmas) tahun 2020 di Mapolres Bangka Selatan, Senin (03/02) pagi.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka peningkatan kemampuan Dalmas, persiapan menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak pada tahun 2020 di Kabupaten Bangka Selatan.

Kegiatan latihan gabungan tersebut, diikuti Polres Bangka Selatan dan Polsek Gabungan. Latihan gabungan yang dilaksanakan di Lapangan Polres Bangka Selatan dilatih langsung oleh Kanit Dalmas Sat Sabhara Polres Bangka Selatan.

Adapun pelatihan ini dilaksanakan sejak beberapa minggu lalu. Dimana materi pelatihan terdiri daei teori, Strategi, Formasi dan Praktek Lapangan.

Kapolres Bangka Selatan AKBP S. Ferdinand Suwarji mengatakan latihan ini guna meningkatkan kemampuan dan kesiapan menghadapi kontijensi dalam rangka pengamanan Pilkada 2020 di Polres dan Polsek Jajaran.

“Para personel dipersiapkan untuk menghadapi demonstrasi yang menerjunkan massa dalam jumlah besar, serta mengantisipasi terjadinya anarkis,” jelasnya.

Selain itu untuk melatih fisik dan mental personel agar selalu siap siaga dalam segala kondisi, terlebih mendekati pelaksanaan Pilkada Serenta tahun 2020 ini.

“Diharapkan agar seluruh anggota melaksanakan kegiatan latihan dalmas dengan sungguh-sungguh dan pengamanan unjuk rasa sesuai dengan prosedur yang sudah ditentukan,” Kata Kapolres.

Pada pelaksanaannya, Kapolres hadir memantau kegiatan latihan gabungan tersebut, didampingi Kasat Samapta dan para Kanit di Satuan Sabhara Polres Bangka Selatan.

Sebelumnya, Kasat Samapta, Iptu Suyanto berpesan agar personel yang ikut latihan gabungan bisa manfaatkan waktu dengan sebaik mungkin.

“Guna menambah pengetahuan serta mengembangkan potensi diri, selalu semangat dalam mengikuti semua proses pembelajaran dan pelatihan serta selalu menjaga kesehatan,” kata Kasat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini