WhatsApp Image 2020-02-01 at 12.56.30
Calon Pendaftar Angota Polri Saat Ikuti Program Binlat Polres Basel

Tribratanews Polres Bangka Selatan. Penerimaan Polri Tahun 2020 melalui Jalur Akademi Kepolisian Maupun Bintara dan Tamtama sudah semakin dekat. Oleh karena itu, Polres Bangka Selatan Melalui Bagian Sumber Daya melaksanakan Program Pembinaan dan Pelatihan (Binlat) bagi para remaja Putra Puitri yang memenuhi Syarat di Kabupaten Bangka Selatan yang ingin menjadi anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Beberapa kegiatan dalam Binlat tersebut yaitu mulai dari pemeriksaan dasar kesehatan, Pembinaan Jasmani, Pengenalan Tes Psikologi. Pada Pemeriksaan Kesehatan dilakukan oleh Ur Dokkes Bag Sumda Polres Basel meliputi tinggi, berat badan, tensi nadi, gigi, dan lainnya. Sementara itu Pembinaan Jasmani meliputi Lari, Sutlerun, Pull Up, Sit Up dan pembinaan Fisik Lainnya sedangkan Pengenalan Tes Psikologi meliputi pengenalan tentang Ujian yang akan di laksanakan dikarenakan psikologi tidak ada dalam pelajaran yang ada disekolah umum.

Kapolres Bangka Selatan, AKBP S. Ferdinand Suwarji mengatakan bahwa program Binlat Ini dilakukan karena kepedulian Polres Bangka Selatan terhadap Remaja Putra Putri di Bangka Selatan yang ingin menjadi Anggota Polri.

“Program ini merupakan Wadah, atau tempat Bagi Remaja Di Bangka Selatan ini yang ingin menjadi Polisi. Banyak tahapan-tahapan pengenalan untuk mereka yang ingin berkompetisi nantinya” Ujar Kapolres

Kapolres juga menjelasakan bahwa ia ingin mempermudah mereka yang bercita-cita ingin menjadi bagian dari Korps yang berjuluk Bhayangkara tersebut dan sudah mensosialisasikan program sejak Bulan Desember 2019 lalu.

“Saya rasa banyak remaja Bangka Selatan yang memiliki cita-cita menjadi Polisi, pengenalan dasar sangat penting dan akan menjadi modal awal mereka untuk seleksi dan berkompetisi. Maka dari itu, sejak akhir tahun 2019 kemarin saya memerintahkan seluruh anggota Polres untuk mensosialisasikan, menyebarluaskan program ini, agar diketahui masyarakat Kabupaten Bangka Selatan” Lanjut Kapolres.

Program Binlat Calon Anggota Polri Polres Bangka Selatan sendiri tidak dipungut Biaya dan memiliki manfaat yang bisa menjadi modal tes nantinya.

“Besar harapan Kami Agar Remaja, Putra putri Bangka Selatan lolos dengan jumlah maksimal untuk menjadi Polisi baik level Tamtama, Bintara maupun Perwira melalui jalur-jalur yang mereka inginkan. Dan perlu diketahui kegiatan ini Tidak dipungut biaya sedikitpun alias gratis karena kami ikhlas melayani, Semoga program ini dirasakan manfaatnya bagi mereka nantinya” harap Kapolres

Sampai jumat telah terdata 50 para calon pendaftar Anggota Polri yang mengikuti kegiatan Binlat, sementara animo Pendaftar Binlat terus bertambah baik dari para Pelajar, maupun remaja yang masih memenuhi syarat dan akan terus digiatkan lagi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini