Kanit Binmas saat melakukan Sambang
Kanit Binmas saat melakukan Sambang
Kanit Binmas saat melakukan Sambang

Tribratanews Polres Bangka Selatan, Dalam rangka Mejgaga Persaudaraan dalam Persatuan di Negara Kesatuan Republik Indonesia, Kanit Binmas Polsek Toboali rutin melaksanakan Sambang tempat ibadah. Tempat ibadah mulai dari Masjid-masjid, Gereja-gereja hingga kelenteng yang ada di Toboali.
Menurutnya Upaya terus dilakukan unit Sat bimas dalam ranggak menjaga keutuhan NKRI dari Hal hal Pemecah persatuan seperti mencegah paham radikalisme, Kamis (30/01)
Didampingi Bhabinkamtibmasnya, Kanit binmas, Aipda Slamet menjelaskan, kegiatan ini untuk mencegah Paham Radikalisme dan anti pancasila serta gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).
Unit Binmas melaksanakan Kegiatan Sambang Rumah Ibadah terhadap masyarakat seputaran wilkum Polsek Toboali, kegiatan ini merupakan penjabaran Program Prioritas Kapolri.
“Adapun pelaksanaan Sambang Rumah Ibadah ini dilaksanakan setiap hari di seputaran kota Toboali dan sekitarnya untuk mencegah masuknya kelompok paham Radikalisme dan anti Pancasila di wilayah Hukum Polsek Toboali di Berbagai Rumah Ibadah,” lanjutnya.
Untuk memaksimalkan pelaksanaan harkamtibmas di wilkum Polsek Toboali, atas Perintah Kapolsek Toboali, Iptu C. Akip, SH, MH yang merupakan pencajabaran penekanan Kapolres Bangka Selatan, AKBP S. Ferdinand Suwarji, SE terhadap pendekatan Polri dan Masyarakat, untuk menerapkan metode Sambang Rumah Ibadah dengan cara dialogis utamanya untuk membangun komunikasi bersama masyarakat yang berisikan tentang pesan-pesan Kamtibmas maupun pertanyaan seputar Aktifitas bahaya paham radikal yang saat ini menjadi salah satu isu di Indonesia.
“Dengan demikian maka Sambang Rumah Ibadah ini diharapkan dapat menambah pengetahuan serta wawasan masyarakat disamping untuk lebih mempererat hubungan kemitraan antara masyarakat di wilayah Hukum Polsek Toboali dan masyarakat agar tidak canggung dalam memberikan informasi kepada Anggota Kepolisian”, ujar Kanit Binmas.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini