WhatsApp Image 2020-01-31 at 14.53.21(1)
Polwan Polres Basel

Tribratanews Polres Bangka Selatan – Guna menciptakan suasana yang aman dan nyaman berbagai cara dilakukan oleh Polres Bangka Selatan, tidak terkecuali Polisi Wanita (Polwan) yang ikut andil dalam memberikan pengabdiannya terhadap Masyarakat di Kabupaten Bangka Selatan.
Kali ini, Polres Bangka Selatan menerjunkan Anggota Polwan untuk melakukan Pengamanan (PAM) serta Pengaturan (Gatur) arus Lalu Lintas pada saat pelaksanaan Shalat Jumat.
“Masyarakat terutama para warga Laki-laki yang beragama muslim dalam melaksanakan ibadah bisa tenang tanpa ada rasa was-was terhadap kendaraan yang diparkir,” ujar Kapolres Bangka Selatan, AKBP S. Ferdinand Suwarji, Jumat (31/01).
Anggota Polwan yang diterjunkan bertugas menjaga keamanan dan lalulintas di beberapa masjid. Diantaranya, Masjid Desa Gadung serta Masjid Al Furqon Simpang Nanas Toboali, Bangka Selatan.
“Mereka membantu menyebrangkan, warga laki-laki yang sudah tua tetapi masih rajin shalat Jumat. Selain itu, Polwan ini juga menjaga ketertiban dan keamanan di sekitaran masjid,” Lanjut KApolres.
Dengan adanya Polwan ini, diharapkan mampu menekan sejumlah masalah. Seperti, yang berkaitan dengan keselamatan lalu lintas. Serta, meminimalisasi aksi kriminilitas atau Kejahatan.
Kegiatan ini rutin dilakukan setiap menjelang ibadah shalat Jum’at ketika para Polisi laki-laki sedang melaksanakan ibadah Jumatan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini