WhatsApp Image 2020-01-29 at 18.51
Kapolres Saat Foro bersama

Tribratanews Polres Bangka Selatan– Dalam Rangka pendekatan Polri dengan Tokoh Masyarakat di wilayah Hukum Polres Bangka Selatan, Kapolres Bangka Selatan, AKBP S. Ferdinand Suwarji melaksanakan Sambang langsung ke desa-desa, Kamis (29/01)
Kegiatan tersebut dilaksanakan mengandung maksud untuk mengetahui langsung  perkembangan Situasi di wilayah atau desa yang disambangi telah terciptanya situasi aman dan kondusif seperti yang diharapkan setiap warga.
Dalam sambangnya, Kapolres yang didampingi Kapolsek Air Gegas, Iptu Fajar Riansyah Pratama, S.Tk, SIK, MH, serta Bhabin Kamtibmas menyempatkan untuk melakukan sambang dengan Kepala Desa yang ada di beberapa desa di kecamatan Air Gegas.
Sebanyak 7 Desa di kecamatan air gegas seperti Desa Ranggas, Desa Nangka, Desa Delas, Desa Nyelanding, Desa Air Gegas , Desa Bencah serta Desa Pergam di sambangi Kapolres.
Secara Langsung dihadapan Kepala desa beserta perangkat desa Kapolres menyampaikan himbauan-himbauan Kamtibmas kepada warga masyarakat melalui peran Kepala Desa untuk bisa membantu pihak kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat sehingga terciptanya kamtibmas yang aman dan kondusif serta untuk selalu tertib berlalu lintas guna mencegah terjadinya Laka Lantas.
Tidak hanya itu, Kapolres juga meminta kepada warga masyarakat melalui peran Kepala Desa agar semua elemen masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi dan diadu domba oleh adanya isu-isu provokatif atau berita hoax yang sengaja dibuat dan dihembuskan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab yang dapat menimbulkan perpecahan ditengah-tengah masyarakat menjelang Pilkada Serentak pada tahun 2020 ini.
Dikesempatan tersebut Kapolres Bangka Selatan AKBP S. Ferdinand Suwarji juga akan menjamin Keamanan di masing-masing desa melalui upaya Patroli Polsek serta Sambang yang dilakukan Bhabin Kamtibmas serta Kapolsek melalui Program Sambang Desa, Patroli Kamtibmas, Safari Sholat Berjamaah, maupun pembinaan di sekolah-sekolah yang ada di desa tersebut.
Diharapkan dengan melakukan upaya-upaya tersebut, akan dapat menjalin kedekatan antara pihak kepolisian dengan masyarakat khususnya perangkat Desa sehingga dengan kedekatan tersebut dapat membantu tugas-tugas pihak Kepolisian dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif serta cipta kondisi jelang Pemilihan Kepala Daerah Serentak di wilayah hukum Polres Bangka Selatan,” tuturnya.
Untuk diketahui, sambaing ke desa-desa dalam satu hari merupakan kegiatan Rutin Kapolres sejak menjabat Kapolres Bangka Selatan Tahun Lalu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini