WhatsApp Image 2020-01-27 at 10.57.55
Sat Samapta saat patroli ke kelenteng

Tribratanews Polres Bangka Selatan,  Satuan Samapta Polres Bangka Selatan, melaksanakan Paroli Rutin Yang ditingkatkan jelang hingga pasca perayaan Imlek 2571 wilayah Hukum Polres Bangka Selatan.

Hal tersebut disampaikan oleh AKP Suyanto, Kasat Samapta Polres Bangka Selatan saat ditemui dalam kegiatan pengamanan ibadah di Kelenteng Dewa Sakti Jalan Jenderal Sudirman Simpang Teladan Toboali.

Dalam kesempatan yang sama, ditambahkan bahwa kegiatan Patroli ibadah ini merupakan bentuk pelayanan kepolisian serta sebagai upaya dalam memberikan jaminan keamanan dan keselamatan kepada masyarakat.

Pengamanan kegiatan ibadah dilakukan sebagai upaya dalam menjamin keamanan dan kelangsungan kegiatan ibadah”, imbuh Kasat usai membantu menyeberangkan jalan.

Sementara itu, secara terpisah Kapolres Bangka Selatan, AKBP S. Ferdinand Suwarji mengatakan bahwa Patroli kegiatan ibadah yang dilakukan di Kelenteng-Kelenteng merupakan bentuk pelayanan dan keseriusan pihak kepolisian dalam menjaga situasi kamtibmas dan memeberikan rasa aman kepada segenap lapisan masyarakat termasuk warga keturunan Tionghoa yang merayakannya.

Mengatensi kegiatan ibadah merupakan bentuk pelayanan kepolisian sebagai upaya dalam menjaga kondusifitas keamanan dan kelangsungan kegiatan ibadah Warga Tiong Hoa”, jelas Kapolres.

Salah satu warga Tionghoa, Fredy, saat ditemui di Kelenteng tersebut mengucapkan terimakasih telah menjaga keamanan perayaan Imlek.

“Sebagai Warga Tonghoa saya mengucapkan terimakasih apa yang telah dilakukan oleh Polres Basel, ini sangat kami Banggakan dimana selama ini telah rutin dilaksanakan” Unggap Freddy

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini