Pembagian Tropi, Piagam dan Uang Pembinaan
Lomba Pantun Bersahut Polres Bangka Selatan
Lomba Pantun Bersahut Polres Bangka Selatan

Tribratanews – Polres Bangka Selatan, Polres Bangka Selatan mengadakan kegiatan Lomba Pantun Bersahut di Aula Polres Bangka Selatan guna melestarikan budaya berpantun adat melayu Bangka Belitung. Kamis, (23/01)

Kegiatan ini diikuti berbagai kalangan dari masyarakat. Masyarakat sangat antusias mengikuti lomba ini, dari kalangan orang tua sampai anak SMA ikut meramaiakan kegiatan lomba ini.

Lomba ini dibagi menjadi 3 kategori tingkat yang pertama kategori Umum, yang kedua Instansi dan yang ketiga SMA/Sederajat. Personil Polres Bangka Selatan ikut meramaikan kegiatan lomba ini, tiap – tiap Satker di Polres Bangka Selatan mengirimkan perwakilan terbaik untuk mengikuti kegiatan tersebut.

Lomba Pantun Bersahut ini bertemakan “Mari Kita Wujudkan Situasi Kamtibmas Yang Kondusif di Wilayah Kabupaten Bangka Selatan Dengan Lestarikan Budaya Berpantun”

Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati diwakili Kepala Dinas Pariwisata, Kajari diwakili, Kepala Dinas Dikpora, Kepala Dinas Pendidikan, Kamenag diwakili, Para Guru dari SMA yang mengikut Lomba, Para peserta Lomba dan para tamu undangan.

Sebanyak 115 orang yang berlomba pantun bersahut dari berbagai kategori, yaitu kategori beregu sebanyak 25 Tim dari berbagai SMA, kategori perorangan tingkat umum sebanyak 30 orang, kategori perorangan tingkat instansi sebanyak 25 orang dan kategori perorangan tingkat pelajar sebanyak 35 orang.

Kapolres Bangka Selatan AKBP S. Ferdinanad Suwarji mengapresiasi kegiatan lomba pantun bersahut ini dan mengucapkan terima kasih kepada para peserta yang telah mengikuti kegiatan tersebut dengan tertib.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini karena kegiatan ini bersifat positif dan saya mengucapkan terima kasih kepada peserta yang telah ikut meramaikan kegiatan ini,” kata Kapolres.

Diharapkannya lomba pantun ini menjadi indikator positif bahwa situasi Kamtibmas di Kabupaten Bangka Selatan ini kondusif.

Pembagian Tropi, Piagam dan Uang Pembinaan
Pembagian Tropi, Piagam dan Uang Pembinaan

Pemenang Lomba Pantun Bersahut Polres Bangka Selatan :

Kategori Tingkat Perorangan Pelajar :
Juara 1 : SMA Negeri 1 Toboali
Juara 2 : SMA Negeri 2 Toboali
Juara 3 : SMK Negeri 1 Toboali

Kategori Tingkat Perorangan UMUM:
Juara 1 : Mang Jegu
Juara 2 : Mang Duka

Kategori Tingkat Perorangan Instansi :
Juara 1 : Rosyadi
Juara 2 : Bripka Seta sanjaya
Juara 3 : Bripda Chandra Pratama

Kategori Tingkat Beregu Pelajar :
Juara 1 : SMA Negeri 1 Toboali
Juara 2 : SMK Negeri 1 Toboali
Juara 3 : SMA Negeri 1 Payung

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini