WhatsApp Image 2020-01-20 at 16.11.44
Kapolres saat memberikan penghargaan

Tribratanews Polres Bangka Selatan, Bertempat dihalaman Polres Bangka Selatan telah berlangsung kegiatan upacara Hari Kesadaran Nasional yang dilaksanakan secara rutin setiap bulannya, sebagai salah satu upaya untuk menggelorakan semangat pengabdian dalam rangka memupuk disiplin dalam jiwa raga sebagai anggota Polri, Senin pagi (20/01).

Bertindak selaku inspektur upacara Kapolres Bangka Selatan, AKBP S. Ferdinand Suwarji, SE, perwira upacara Kasat Sabhara, Komandan Upacara, KBO Sat Lantas dan petugas upacara dari Sat Sabhara dan Sie Propam Polres Bangka Selatan

Upacara hari kesadaran nasional tersebut diikuti oleh pejabat utama Polres Bangka Selatan, Para Kasat, Kapolsek jajaran, Perwira, serta anggota Polres Bangka Selatan.

Upacara ini di rangkaikan dengan penyerahan piagam penghargaan dari Kapolres Bangka Selatan kepada Personil Polres Bangka Selatan yang berprestasi, yaitu pengungkapan Kasus Tabrak Lari yang terjadi di wilayah hukum Polres Bangka Selatan pada bulan lalu.

Pelaksanaan Penyelenggaraan Upacara pada hari ini memberi makna yang menggerakkan dalam membina semangat kebangsaan, menggerakan dalam membangun solidaritas dan meningkatkan kinerja dalam rangka Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat serta pelayanan Publik,” Kata Kapolres.

Mudah – mudahan dengan upacara ini, bisa memberikan kesadaran kepada seluruh Personil Polres Bangka Selatan agar dapat melayani masyarakat dan menambah semangat dalam mengabdi terhadap Bangsa.

Untuk mewujudkan fungsi pelayanan tersebut setiap Anggota Polri khususnya di Polres Bangka Selatan harus memberikan Pelayanan terbaiknya terhadap setiap masyarakat yang datang ke Polres Bangka Selatan. Hindari  penyimpangan dalam praktek pelayanan masyarakat.

Kapolres menambahkan, Oleh karena itu diharapkan kepada setiap Anggota Polri agar dapat memahami fungsi dan Perannya masing-masing yang mengacu pada SOP dan Komitmen dan Maklumat pelayanan Polres Bangka Selatan terhadap Masyarakat.

Keberhasilan Polri dalam melaksanakan tugas pokoknya bisa dilihat dari keberhasilan Polri mewujudkan keamanan dalam negeri untuk mencapai tujuan meliputi Harkamtibmas, tegak dan tertibnya Hukum, serta terselenggaranya perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat, ucap Kapolres mengakhiri amanatnya.

“saya sangat mengapresiasi kinerja Personil Polres Bangka Selatan dalam Menjaga Situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat Bangka Selatan, seperti yang telah dicontohkan rekan kita yang telah menerima penghargaan pagi ini, dimana mereka telah melaksanakan tugas dengan baik, mengungkap Kasus Tabrak Lari. Selain itu, dalam sebulan ini telah berhasil meringkus beberapa tersangka narkoba, tindak kejahatan lainnya yang tak lepas dukungan Para Personil Polres Bangka Selatan yang semakin Profesional,” Tegas  Kapolres.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini