polres.bangkaselatan_20200104_1
Brosur pendaftaran

Tribratanews Polres Bangka Selatan, Pantun merupakan salah satu kebudayaan khas melayu yang dimiliki provinsi kepulauan Bangka Belitung. Kepedulian dalam menjaga kelestarian kebudayaan merupakan tanggung jawab semua masyarakat negeri serumpun sebalai.
Oleh karena itu diperlukan perhatian khusus, dimana era modern saat ini tradisi sebuah kebudayaan Indonesia dalam hal ini kebudayaan melayu seperti pantun ini sudah mulai tergerus oleh globalisasi teknologi dan kebudayaan asing.
Kepolisian Resor Bangka Selatan, Atas Gagasan Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Brigjen Pol. Drs. Anang Syarif Hidayat mengadakan Lomba Pantun sebagai wujud kepedulian kelestarian kebudayaan tersebut.
Mengangkat tema “Mari Wujudkan Situasi Kamtibmas Yang Kondusif di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Dengan Melestarikan Budaya Berpantun” Polres Bangka Selatan mengajak seluruh masyarakat Bangka Selatan yang masuk kategori Umum mulai dari SMA/Sederajat, instansi, TNI Polri Serta masyarakat bangka selatan dengan pola beregu atau per orangan yang akan diadakan pada tanggal 14 januari 2019 Pukul 08.00 wib hingga selesai.
Untuk waktu pendaftaran dimulai tanggal 6 hingga 11 Januari mendatang dengan tempat pendaftaran Ruang Sat Binmas Polres Bangka Selatan Dengan alamat jalan Raya Gadung No. 01 Toboali, Bangka Selatan, Bangka Belitung.
Dapatkan tropi, piagam dan uang pembinaan bagi yang berhasil memenangkannya, serta doorprize dan hadiah hiburan bagi Peserta.

Berikut keterangan Lengkapnya :
Lomba Pantun Polres Bangka Selatan
Tema : Mari Wujudkan Situasi Kamtibmas Yang Kondusif di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Dengan Melestarikan Budaya Berpantun
Waktu pelaksnaan : 14 januari 2019 Pukul 08.00 wib hingga selesai
Kategori:
– Kategori Umum, SMA/Sederajat, TNI Polri, Instansi
– Peorangan durasi Minimal 6 bait
– beregu minimal 3 orang, pantun bersambut Berdurasi minimal 3 bait
Dengan syarar dan ketentuan :
– Umum menggunakan Pakaian Adat
– menggunakan pakaian dinas harian ditambah satanjak/peci dan kain bagi TNI Polri dan Instansi
Kriteria penilaian yaitu :
– harus sesuai dengan tema
– ketaatan pada struktur pantun
– kesesuaian dan keselarasan sampiran dengan isi pantun
– perwakilan Sekolah untuk perorangan maupun beregu
Pendaftaran : Ruang sat Binmas Polres Basel
Contact Person :
– Aipda Iwansyah : 081368119993
– Bripka Supriyadi : 081930874276

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini