WhatsApp Image 2019-12-28 at 10.19.01
Kapolres Saat Ditemui media di lokasi banjir

Tribratanews Polres Bangka Selatan, Hujan mengguyuri di Toboali beberapa pekan terakhir dan ditambah pasangnya air laut di selatan kota Toboali, menyebabkan wilayah Rawa Bangun terendam banjir yang mengakibatkan akses jalan raya daerah tersebut sempat tidak bisa di lintasi kendaraan. Jumat (27/12) sore.

Dimana dari pantauan humas Polres Bangka selatan,  ketinggian air pada lintasan sempat mencapai lutut orang dewasa, bahkan di beberapa titik ada mencapai paha orang dewasa.

Genangan air juga mengakibatkan rumah warga yang berada di daerah tersebut ikut terendam dengan ketinggian hingga batas jendela. Menurut pengakuan Ketua RT 02 Jalan Rawa Bangun Kelurahan Toboali, Rosman, ada sekitar 200 rumah yang terendam.

“Tadi kurang lebih wilayah kami diguyur hujan selama lebih kurang satu jam dan setelah huja ternyata air menaik dan merendam rumah warga,” ungkap Rosman.

Kapolres Bangka Selatan, AKBP S. Ferdinand Suwarji merespon cepat dengan segera mendatangi lokasi banjir tersebut. Kedatangan Kapolres guna mengetahui kondisi warga yang korban, serta mencari permasalahan penyebab terjadinya banjir. Selain permasalan penyebab terjadinya banjir, kedatangan inipun untuk mengetahui kebutuhan yang dibutuhkan masyarakat.

Meski kondisi sore kemarin masih diguyuri hujan, kapolres terus mendatangi masing-masing rumah warga dan lintasan yang tenrendam banjir. Menurut warga, banjir rawa bangun memang sering banjir hamper di tiap musim penghujan serta beberapa fakrir alam serta kondisi lainnya.

Dalam rangka Membantu warganya, Polres Bangka Selatan menyiagakan Sepuluh personilnya untuk di siagakan di lokasi banjir khususnya di Jalan Rawa Bangun Kelurahan Toboali

“Sepuluh personil gabuangan antar fungi ini sengaja disiagakan sebagai bantuan Polres Bangka Selatan untuk membantu masyarakat yang saat ini mengalami keadaan yang terkena dampak banjir pasca hujan deras yang melanda Toboali.” Ujar kapolres

Kapolres juga menghimbau kepada warga untuk selalu waspada manakala ada banjir susulan, Polres Bangka Selatan Selalu siap membantu warga Bangka Selatan.

“saya menghimbau kepada seluruh warga untuk selalu waspada, perhatikan kondisi cuaca yang bilamana terjadi hujan. Kami Polres Bangka Selatan selalu siap dan akan tetap komitmen untuk membantu warga” Tegas Kapolres

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini