WhatsApp Image 2019-12-24 at 10.37.01
Kapolres Saat Mengecek Kelengkapan Pos Pam Sadai

Tribratanews Polres Bangka Selatan,  Kapolres Bangka Selatan, AKBP S. Ferdinand Suwarji melakukan pengecekan ke pos pengamanan (pospam) dan pos pelayanan (posyan) Natal dan Tahun Baru di wilayah hukum Polres Bangka Selatan, Selasa (24/12).

Pengecekan ini, dilakukan di tiga pos yang tersebar di beberapa titik di Kabupaten Bangka Selatan.

Benny beserta rombongan, langsung memulai pengecekan dari pos pengamanan Bencah, dilanjutkan ke pos pengamanan di Simpang Nanas, Pos Yan Pasar dan dan diakhiri di pos Pengamanan Sadai.

Saat tiba masing-masing pos, Kapolres terlihat langsung mengecek kesiapan dan kelengkapan yang ada di pos. Mulai dari kesiapan personel, hingga kelengkapan pendukung pos.

Kapolres menjelaskan, selain mengecek kesiapan personel, mereka ingin memberikan semangat dan motivasi bagi personel.

“Tak hanya bagi personel Polri, tapi juga dari unsur TNI, maupun instansi terkait yang terlibat di pos pengamanan dan pelayanan yang ada di wilayah hukum Polres Bangka Selatan,” ujar Kapolres.

Kapolres  menjelaskan, untuk pengamanan perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 Polres Basel menerjunkan Kekuatan Maksimal yang telah disiagakan. Dari seluruh personel ini, ditugaskan di tempat ibadah serta beberapa lokasi yang dianggap menjadi pusat-pusat keramaian.

Selain itu, kapolres pihaknya juga membangun tiga pos pengamanan dan satu pos pelayanan bagi masyarakat. Lanjutnya Kapolres menjelaskan, tiga pos pengamanan yang tersedia berada di simpang Nanas Toboali, simpang Pelabuhan Sadai dan Simpang Tepus desa Bencah.

Lokasi pos pelayan yang berada di depan salah satu pusat keramaian di Kawasan Pasar Induk Kota Toboali ini dirasa pas. Karena selain memberikan pelayanan bagi pengendara yang melintas, mereka juga dapat sekaligus memberikan pelayan bagi warga yang hendak melakukan aktivitas belanja sehari-hari maupun keperluan untuk perayaan Natal dan Tahun baru.

“Dikarenakan Pasar induk Toboali sebagai pusat perdagangan, kami memberikan pelayanan di bagi warga yang ingin berbelanja maupun  bagi pengendara yang melintas,” ungkapnya.

Bagi masyarakat yang berniat berbelanja, Kapolres mengimbau agar selalu memperhatikan kepada warga terutama ibu-ibu dan wanita untuk tidak menggunakan perhiasan yang berlebihan guna menghindar dari segala bentuk kejahatan serta selalu memberhatikan kendaraan yang diparkir untuk dipastikan dalam keadaan terkunci.

Seperti diketahui, saat musim liburan seperti sekarang ini volume kendaraan semakin meningkat, tak lupa dirinya meminta agar pengguna jalan tertib berlalulintas.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini