WhatsApp Image 2019-12-23 at 08.19.27
Upacara Peringatan Hari Ibu 2019 Polres Bangka Selatan

Tribratanews Polres Bangka Selatan, Upacara Peringatan Hari Ibu 2019 di Polres Bangka Selatan, Dipimpin oleh Kapolres Bangka Selatan, AKBP S. Ferdinand Suwarji, SE dan diikuti oleh seluruh personel Polres Bangka Selatan, Senin (23/12) pagi.

Dalam sambutan yang dibacakan oleh Inspektur Upacara, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) I Gusti Ayu Bintang Darmawati Puspayoga  menyampaikan bahwa upacara Peringatan Hari Ibu mengingatkan tentang perjuangan kaum perempuan Indonesia yang telah menempuh proses yang sangat panjang dalam mewujudkan persamaan peran dan kedudukannya, dengan kaum laki-laki.

“Mengingat keduanya merupakan sumber daya manusia yang sama-sama berpotensi dan turut menentukan keberhasilan pembangunan.” kata Kapolres.

Kapolres  juga mengatakan bahwa hakikat dari Peringatan Hari Ibu juga mengingatkan seluruh rakyat Indonesia, terutama generasi muda, tentang arti dan makna Hari Ibu sebagai sebuah momentum kebangkitan bangsa, penggalangan rasa persatuan dan kesatuan serta gerak perjuangan perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah  perjuangan bangsa Indonesia.

“Peringatan Hari Ibu adalah momen penting untuk mendorong semua pemangku kepentingan guna memberikan perhatian, pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan.” Lanjut Kapolres.

Masih menurut Kapolres bahwa perempuan pada akhirnya memberikan keyakinan yang besar bahwa mereka akan mampu meningkatkan kualitas hidupnya, serta mengembangkan segala potensi dan kemampuan sebagai motor penggerak sekaligus agen perubahan (agent of change).

“Tema peringatan Hari Ibu 2019 adalah ‘Perempuan Berdaya Indonesia Maju’. Menurutnya, perempuan di seluruh pelosok Indonesia harus bisa berdaya.,” Tegas Kapolres.

Upacara Peringatan Hari Ibu ke-91 di Polres Bangka Selatan selesai sekitar pukul 08.00 WIB.

Pada upacara Peringatan Hari Ibu ke-91 tersebut dibacakan riwayat singkat lahir nya hari ibu. Sebagai peringatan Hari Nasional yang diperingati setiap tahun nya tanggal 22 Desember. Selama kegiatan berlangsung situasi dalam keadaan aman, lancar dan kondusif.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini