WhatsApp Image 2019-12-19 at 09.58.03
Kapolres saat Membuka Rakor Linsek Ops lilin

Tribratanews Polres Bangka Selatan, Kepolisian Resor (Polres) Bangka Selatan (Basel) menggelar rapat kordinasi lintas sektoral Operasi Lilin Menumbing 2019, di ruang Rajawali Polres Bangka Selatan, Kamis (19/12) pagi.

Rakor lintas sektoral ini dilaksanakan dalam rangka mempersiapkan pengamanan Natal 2019 dan tahun baru 2020 di Kabupaten Bangka Selatan.

Hadir pada kegiatan, Kapolres Bangka Selatan AKBP S. Ferdinand Suwarji, Asisten 1 Daerah Bangka Selatan, Wakapolres Kompol Pebriandi Haloho, Danramil Toboali, Dan Posman Toboali, Para Kabag, Kasat, Kapolsek jajaran, Kepala Dinas Instansi terkait Kabupaten Bangka Selatan, PLN Rayon Toboali dan undangan lainnya.

Kapolres Bangka Selatan AKBP S. Ferdinand Suwarji, menyampaikan, Kabupaten Bangka Selatan merupakan wilayah yang memiliki cukup banyak Tempat ibadah umat nasrani, Gereja. Selain itu banyak juga titik keramaian, seperti tempat wisata dan tempat kumpul perayaan malam pergantian tahun, sehingga perlu mendapat perhatian secara khusus.

Tak hanya itu, menurut Kapolres pada perayaan tahun baru Anak-anak muda yang melakukan konvoi kendaraan liar, dan tidak menutup kemungkinan mengkonsumsi minuman beralkohol, yang mengakibatkan meningkatnya potensi kecelakaan lalulintas juga menjadi sasaran  dari pengamanan Polres Bangka Selatan.

Maka dari itu Polres Bangka Selatan mengambil kebijakan untuk melakukan imbauan agar tidak melaksanakan konvoi liar dan perayaan tahun baru yang berlebihan

Adapun titik rawan kecelakaan lalulintas dengan tingkat kerawanan tinggi adalah di sepanjang jalan jenderal Sudirman kota Toboali serta jalur lintas antar kabupaten yang digunakan magi masyarakat yang akan melakukan malam pergantian tahun di tempat lain seperti pangkalpinang, Bangka tengah, maupun luar wilayah Bangka selatan, maka akan dilakukan pengamanan lebih demi menekan angka kecelakaan di wilayah tersebut.

Sementara terkait dengan kondisi musim penghujan yang saat ini juga melanda beberapa daerah di Kabupaten Bangka Selatan, AKBP S. Ferdinand Suwarji menyebut untuk memperhatikan kondisi jalan apabila berkendara akibat jalan yang licin, maupun gelap bagi jalur yang belum memiliki penerangan.

“Kita telah dilakukan pemetaan terhadap titik-titik yang memerlukan perhatian seperti Patroli Jalan raya,” ungkapnya

Kapolres juga mengaja seluruh Instansi yang terkait untuk secara bersama-sama bersinergi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang merayakan natal serta malam pergantian tahun ini.

“Saya mengajak kepada seluruh yang hadir untuk selalu bersinergi menjaga keamanan kabupaten Bangka selatan serta memberikan Pelayanan terbaik utk masyarakat negeri Junjung Besaoh”

Pada kesempatan itu Danramil Toboali Mayor Inf Istiyari Mewakili Dandim 0413/ Bangka mengatakan Kodim sangat mendukung pelaksanaan Operasi Lilin Menumbing 2019.

Pihaknya juga akan berusaha mensukseskan pelaksanaan secara maksimal mengingat wilayah kabupaten Bangka Selatan yang cukup luas.

“Beberapa Skala Prioritas yang perlu diperhatikan adalah pengamanan perayaan Natal tidak hanya ditempat peribadatan namun juga tempat penyeberangan dan titik strategis lainnya, Kami Akan terus Solid bersama Polri yang didukung oleh seluruh Masyarakat Kabupaten Bangka Selatan,” ujarnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan paparan dari Kabag Ops Polres Bangka Selatan terkait situasi dan kerawanan menjelang Natal dan Tahun Baru, kemudian paparan dari instansi terkait.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini